Piala AFF 2022

Indonesia Gagal Lolos ke Final Usai Ditekuk Vietnam 0-2

Timnas Indonesia gagal lolos ke partai final Piala AFF 2022 usai ditaklukan oleh Vietnam dengan skor 2-0 tanpa balas

Featured-Image
Indonesia gagal lolos ke final usai dikalahkan Vietnam dengan skor 2-0 (Foto: zingnews)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia harus berbesar hati usai gagal lolos ke partai final Piala AFF 2022 setelah ditaklukan Vietnam dengan skor 0-2 di leg kedua.

Bermain di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1), pasukan Garuda harus mengakui keunggulan Vietnam setelah gagal menciptakan gol di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Selepas jeda turun minum, Vietnam berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai umpan Don Hung Dung berhasil diteruskan menjadi gol oleh Nguyen Tien Linh.

Melalui sundulan kepala, Nguyen sukses membuat Nadeo Argawinata kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Baca Juga: Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam di Babak Pertama

Di menit ke-52, Marc Klok mencoba mengejar ketertinggalan skuat Garuda. Melalui set piece tendangan bebas, sepakan Marc Klok masih mampu diamankan oleh kiper Gang Van Lam.

Dua menit berselang, Dendy Sulistyawan nyaris membuat kiper Dang Van Lam memungut bola dari dalam gawangnya. Namun sayang, sepakan keras Dendy di dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Vietnam.

Di menit ke-57, Shin Tae-yong menarik keluar dua pemainnya sekaligus yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam digantikan oleh Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya untuk menambah daya gedor timnas Indonesia.

Pasukan Golden Star Wariors nyaris kembali mencetak gol ketiga dimenit ke-59 andai sepakan Pham Tuan Hai di dalam kotak penalti Indonesia tak berhasil digagalkan oleh Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Menang Lawan Miami Heat, Brooklyn Nets Terancam Kehilangan Kevin Durant

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner