Relax

Putra Siregar-Rico Valentino Bisa Bebas September, Pengacara Upayakan Lebih Cepat!

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengacara Putra Siregar dan Rico Valentino, Nur Wafiq mengungkapkan kliennya bakal bebas pada…

Featured-Image
Rico Valentino dan Putra Siregar. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengacara Putra Siregar dan Rico Valentino, Nur Wafiq mengungkapkan kliennya bakal bebas pada awal bulan September mendatang.

Sebelumnya, bos PStore, Putra Siregar divonis 6 bulan penjara dikurangi masa tahanan.

Di sisi lain, pihak pengacara berupaya dengan program asimilasi.

“Kalau nggak ada aral melintang insyaallah Sepetember keluar. Tapi saat ini kami juga mengupayakan program asimilasi harapannya bisa lebih cepat dari itu, mohon doanya saja,” kata Nur Wafiq dilansir dari Detikhot, Jumat (19/8).

“Semoga saja doakan secepatnya. Harapannya JPU tidak mengajukan lagi banding kita selesai dan melewati semua masalah ini dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, kondisi Putra Siregar dan Rico Valentino saat ini dalam keadaan baik. Meski sempat sakit, Putra sudah ikhlas dengan vonisnya.

“Alhamdulillah saat ini jauh lebih sehat. Memang beberapa hari lalu sempat demam, tapi saat ini sudah sehat. Secara mental juga jauh lebih ikhlas. (Demam karena kepikiran vonis) Oh tidak, karena lagi musim saja. Di sana kan ada beberapa tahanan lain yg terkena flu dan mereka tertular,” kata Nur Wafiq.

Nur Wafiq akui kliennya sudah menerima vonis dan tak mengajukan banding. Yang terpenting, saat ini hukuman itu cepat selesai dan memenuhi keadilan, termasuk JPU yang masih mempertimbangkan untuk banding.

“Tidak, kami menerima dan ikhlas saja. Kami tidak lagi mempermasalahkan apakah vonis itu sudah memenuhi keadilan atau tidak. Yang penting cepet selesai saja,” bebernya.

“Kami berharap masalah ini cepat selesai, karena pada prinsipnya majelis hakim kan sudah lebih dari setengah. Harusnya secara normatif JPU tidak perlu banding. Tapi seandainya ada, mau nggak mau kami ikuti prosedur,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner