Hot Borneo

Puting Beliung Terjang Pulau Petak Kapuas, Satu Rumah Rusak!

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satu unit rumah di Sangabi Muara RT 01, Desa Handiwung, Kecamatan Pulau…

Featured-Image
Atap rumah warga di Sangabi Muara RT 01, Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, Kalteng rusak setelah diterjang angin punting beliung pada dini hari Kamis (26/5). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satu unit rumah di Sangabi Muara RT 01, Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, Kalteng, dilaporkan rusak setelah diterjang angin punting beliung pada dini hari Kamis (26/5).

Berdasarkan informasi dari BPBD Kapuas bahwa kejadian angin puting beliung tersebut terjadi ketika warga sedang terlelap tidur.

“Iya, karena kejadiannya dini hari saat warga sedang lelap tidur,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Jumat (27/5).

Menurut Panahatan berdasarkan laporan yang diterima bahwa akibat kejadian tersebut 1 unit rumah milik Masni (64) mengalami rusak sedang, terutama pada bagian atap.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini dan untuk warga terdampak sebanyak satu kepala keluarga,” ujarnya.

Panahatan pun mengimbau kepada masyarakat Kapuas agar selalu bersama-sama mewaspadai kondisi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

“Dengan kewaspadaan harapannya dapat meminimalisir adanya resiko dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner