Vaksin Booster Covid-19

Puskesmas Cilincing Buka Layanan Vaksinasi Booster Dosis Kedua

Puskesmas Kecamatan Cilincing di Jakarta Utara siap melayani kegaitan vaksinasi booster dosis kedua.

Featured-Image
Masyarakat yang melakukan vaksinasi booster dosis kedua di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara

bakabar.com, JAKARTA - Puskesmas Kecamatan Cilincing di Jakarta Utara siap melayani kegaitan vaksinasi booster dosis kedua. Pelayanan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing Raden Achmad Sigit mengatakan vaksinasi booster dosis kedua telah dimulai sejak kemarin. Untuk itu, masyarakat yang membutuhkan booster bisa segera datang ke puskesmas.

"Kegiatan vaksinasi juga berlangsung di wilayah Puskesmas Kelurahan se-Kecamatan Cilincing," terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/1).

Lebih jauh, Raden menjelaskan puskesmas telah melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan sejumlah pihak swasta. Itu sebabnya, layanan vaksinasi dinamis bisa ditemukan di banyak tempat, seperti Pos RW, Mal, LRT hingga RPTRA. Semua itu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Stok Vaksin Covid-19 Tembus 9 Juta Dosis!

Baca Juga: APBD DKI Jakarta 2022 Meningkat Gegara Covid-19

"Tujuan pemberian vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan perlindungan dari Covid-19 yang lebih lama, mengurangi risiko sakit parah, rawat inap, dan kematian," ungkap Raden.

Dia juga menjelaskan persyaratan untuk memperoleh layanan booster dosis kedua, yakni telah berusia 18 tahun keatas dan jarak 6 bulan sejak pemberian vaksinasi booster dosis pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner