Kebakaran Malang

Pusat Perbelanjaan di Malang Terbakar, Puluhan Kios Ludes

Puluhan kios di pusat perbelanjaan Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jatim, dilaporkan terbakar pada pukul 00.30 WIB, Selasa (2/5

Featured-Image
Kondisi pusat perbelanjaan Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur pascaterbakar, Selasa (2/5). (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Puluhan kios di pusat perbelanjaan Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jatim, dilaporkan terbakar pada pukul 00.30 WIB, Selasa (2/5).

Pusat perbelajaan yang dikenal salah satu sentra penjualan ponsel di Kota Malang tersebut terbakar di bagian lantai satu hingga tiga.

"Ada sebanyak 36 kios di lantai satu, tiga kios di lantai dua dan 24 kios di lantai tiga," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Selasa (2/5).

Baca Juga: Terungkap, Peran 2 Tersangka di Kebakaran di Tugu Tabalong

Saat ini Polres Malang bersama Pemerintah Kota Malang membuka posko aduan warga untuk mendapatkan informasi mengenai kios yang terdampak.

"Hingga kini proses pendataan masih terus dilakukan guna memastikan berapa banyak jumlah kios yang terdampak," terangnya seperti dilansir Antara.

Polresta Malang berencana akan mendatangkan Tim Labfor Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Hal itu dilakukan untuk mengetahui sumber api yang diduga berasal dari lantai tiga.

Baca Juga: Kebakaran Warteg di Bekasi, 8 Rumah Kontrakan Ikut Terbakar

Sementara itu, Pemerintah Kota Malang akan melakukan koordinasi dengan pengelola pusat perbelanjaan atau manajemen untuk menghitung nilai kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Pusat perbelanjaan Malang Plaza terbakar pada Selasa dini hari (2/5/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Pusat perbelanjaan tersebuti merupakan salah satu sentra jual beli telepon genggam dan juga terdapat ritel pakaian dan bioskop.

Editor


Komentar
Banner
Banner