Sport

Puncaki Klasemen Liga Inggris, Arsenal Masih Dihantui Liverpool

Liga Inggris sudah memasuki pekan ke 18, itu artinya hampir setengah musim kompetisi tersebut telah bergulir. Arsenal Puncaki klasemen.

Featured-Image
Selebrasi pemain Arsenal. Foto: Instagram/Odegaard.98.

bakabar.com, JAKARTA - Liga Inggris sudah memasuki pekan ke 18, itu artinya hampir setengah musim kompetisi tersebut telah bergulir.

Saat ini Arsenal berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 40 poin dari 18 pertandingan. Catatan itu didapatkan setelah meraih 12 kemenangan, 4 Imbang dan 2 kekalahan. 

Tapi hasil tersebut terbilang belum aman. Sebab Liverpool yang juga dalam performa apik masih menghantui posisi Meriam London di bawahnya. 

Tim asuhan Mikel Arteta itu hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 39 poin dari 18 pertandingan. 

Baca Juga: Chelsea Jadi Tim Liga Inggris Kalah Terbanyak di Sepanjang 2023

Selain itu, Liverpool juga masih dipepet terus oleh Aston Villa yang memiliki poin yang sama dengan mereka.

Sejatinya, The Villans bukan tim yang diunggulkan dalam kompetisi ini. Namun, penampilannya yang konsisten dan bermain cukup apik membuat mereka bisa bertahan di 3 besar sampai pekan 18. 

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 4 berjarak 3 angka dari Aston Villa.

Nasib kurang baik diterima oleh Manchester City, mereka terperangkap di peringkat 5 dengan mengumpulkan 34 poin yang artinya berjarak 5 angka dari zona 3 besar.

Baca Juga: Akuisisi Man United, Sir Jim Ratcliffe Siap Bangkitkan Setan Merah

Disisi lain, rakasa Liga Inggris Manchester United yang tampil buruk musim ini terperangkap di papan tengah. Mereka mengumpulkan 28 poin dari 18 laga musim ini. 

Penampilan The Red Devils sangat buruk mereka hanya memenangkan 1 laga, 1 imbang dan 3 kali kalah dari 5 laga terakhir di liga.

Zona degradasi juga tidak kalah sengitnya dengan papan atas. Sheffield United yang berada di juru kunci hanya terpaut 5 poin dari peringkat 17 yang dihuni Nottingham forest.

Berikut Daftar Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke-18:

Klasemen Liga Inggris 2023/2024 hingga pekan ke-18. Sumber: Soccerway.com
Klasemen Liga Inggris 2023/2024 hingga pekan ke-18. Sumber: Soccerway.com

keterangan:
MN: Main
M: Menang
S: Seri
K: Kalah
MG: Memasukan Gol
KG: Kebobolan Gol
SG: Selisih Gol
P: Poin 

Editor


Komentar
Banner
Banner