Arus Balik 2023

Puncak Arus Balik di Terminal Mengwi Bali Diprediksi 1 Mei

Terminal Tipe A Mengwi diprediksi mengalami puncak arus balik gelombang kedua pada 1 mei 2023.

Featured-Image
Deretan bus di Terminal Mengwi. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Terminal Tipe A Mengwi diprediksi mengalami puncak arus balik gelombang kedua pada 1 mei 2023.

"Ini gelombang puncak kedua, mungkin asal keberangkatan sudah kemarin puncaknya, tapi kita prediksi tibanya hari ini," kata Pelaksana Tugas Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Mengwi, Made Ardana, Senin (1/5).

Hingga Minggu (30/4) jumlah penumpang yang tiba di Terminal Mengwi mencapai sebanyak 1.187 orang. Adapun sebanyak 1.500 penumpang diperkirakan akan tiba pada Senin (1/5).

Baca Juga: Puncak Arus Balik Gelombang Dua, Pemudik di Terminal Bekasi Kehabisan Tempat Duduk

Membeludaknya arus balik pada 1 Mei disebabkan mayoritas penumpang lebih banyak memilih menunggu hari-hari terakhir. Karena alasan itu, puncak arus balik diprediksi terjadi hari ini, Senin (1/5).

"Kemarin memang sempat macet di Pelabuhan Gilimanuk karena ada buka tutup akibat cuaca buruk, sudah pasti bus ikut molor waktunya," kata dia seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan bahwa pada Senin kepadatan lalu lintas kendaraan sudah mulai terjadi sejak pukul 04.00 Wita.

Baca Juga: Kemenhub: Pergerakan Arus Balik Terus Naik Hingga H+8 Lebaran

Berdasarkan rekapitulasi, pada Senin, hingga pukul 09.00 Wita sebanyak 19 angkutan yang membawa 548 orang penumpang telah tiba di Terminal Mengwi.

Selama kurun 24 sampai 30 April 2023 sebanyak 271 bus yang mengangkut 7.210 orang penumpang tercatat telah tiba di Terminal Mengwi. Kebanyakan pemudik yang sudah balik ke Bali berasal dari Jawa Timur.

Editor


Komentar
Banner
Banner