Pemkab Tanah Bumbu

Puluhan Warga di Tiga Kecamatan Tanbu Ikut Pelatihan Menjahit

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop…

Featured-Image
Pelatihan menjahit di BLK Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) mengadakan pelatihan menjahit.

Pelatihan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu di Kecamatan Kusan Hilir, yang dibuka pada Rabu (15/9).

Pelatihan diselenggarakan dalam rangka implementasi program pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja yang ada di Disnakertranskop UM.

Pelatihan ini diikuti puluhan peserta yang berdasarkan aspirasi dari pemerintah desa dalam Musrenbang.

Adapun pesertanya berasal dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Batulicin dan Simpang Empat.

Kasi Sarana dan Prasarana Kecamatan Kusan Hilir, Suhaimi, mengatakan program pelatihan menjahit yang dilaksanakan ini bisa menjadi modal keahlian bagi peserta dalam menghadapi kondisi pandemi seperti sekarang.

“Keahlian menjahit yang didapatkan selama pelatihan berpotensi menjadi pekerjaan utama dalam meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pelatihan Penempatan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertranskop UM Tanah Bumbu, M Yamani, saat membacakan sambutan Bupati Zairullah mendukung penuh usaha dinas dalam upaya pemberdayaan masyarakat, terutama pengetahuan dan keterampilan dalam bidang menjahit.

Bupati berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan mengembangkan potensinya dalam hal menjahit.

Karena menurut Bupati, menjahit bisa diimplementasikan menjadi mata pencaharian ke arah usaha yang bersifat mandiri, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat menuju Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Unggul, Religius dan Demokratis.



Komentar
Banner
Banner