Kalteng

Puluhan Rumah Ibadah di Kapuas Terima Hibah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan rumah ibadah di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan hibah untuk organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan rumah ibadah. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan rumah ibadah di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima hibah dari Pemkab setempat.

Hibah dalam bentuk uang tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di aula Kantor Bappeda Kuala Kapuas, Kamis (3/2).

“Saya harap pemberian hibah ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan yang prioritas,” kata Ben Brahim.

Sementara itu Sekda Kapuas Septedy, menjelaskan pada anggaran 2022 ada sebanyak 110 penerima hibah.

Rinciannya, 1 instansi vertikal, 7 Ormas dan 34 organisasi keagamaan.
Kemudian hibah juga diberikan kepada 19 masjid, 26 langgar/musala, 7 gereja dan 6 pura/balai basarah dengan total jumlah uang hibah sebesar Rp 7.958.000.000.

Menurut Septedy pemberian hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah sesuai urgensi dan kepentingan daerah.

“Tentunya dalam mendukung terselenggaranya fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat,” pungkas Septedy.



Komentar
Banner
Banner