peristiwa kebakaran

Puluhan Rumah di Kotabaru Ludes Dilalap Si Jago Merah

Puluhan rumahdan kios di Desa Geronggong, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru, Kalimantan Selatan mengalami kebakaran sekitar pukul 03.00 Wita, Senin (23/10) d

Featured-Image
Kebakaran di Kotabaru. Foto-Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Puluhan rumah dan kios di Desa Geronggong, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru, Kalimantan Selatan mengalami kebakaran sekitar pukul 03.00 Wita, Senin (23/10) dini hari.

"Jadi yang terbakar itu rata-rata rumah warga yang dijadikan kios," ujar Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kotabaru Akhmad Rajuddinoor kepada bakabar.com, Senin (23/10).

Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Fabrian Yuwindayasa menerangkan berdasarkan data yang dikantonginya kebakaran telah menghanguskan 24 rumah warga dan satu bangun bangunan sarang burung.

Baca Juga: Kebakaran TPA Rawa Kucing, BNPB Terjunkan Helikopter Water Bombing

Baca Juga: Kebakaran TPA Rawa Kucing, Kementerian LHK Turunkan Tim Manggala Agni

Adapun rumah yang terbakar sebagian besar berbahan kayu. Api yang membakar rumah warga begitu cepat membesar dan menjalar ke bangunan lainnya sekitar pukul 03.30 WIB.

Petugas yang terdiri dari jajaran personel Polsek Kelumpang Tengah dan sejumlah armada pemadam perusahaan setempat berjibaku memadamkan api.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp2 miliar.

"Kobaran api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul enam pagi tadi," ujar Shoqif.

Editor


Komentar
Banner
Banner