Hot Borneo

Puluhan Personel Manggala Agni Kapuas Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sedikitnya 44 personel Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (7/6).

Featured-Image
Personel Manggala Agni Kabupaten Kapuas menjalani pemerilsaan kesehatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Sedikitnya 44 personel Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (7/6/2023).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan personel Manggala Agni dalam rangka menghadapi musim kemarau 2023. Pemeriksaan berlangsung di aula Kantor Manggala Agni Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

“Pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan anggota benar-benar sehat,” kata Kepala Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas, Aswaludin.

Aswaludin bilang pemeriksaan kesehatan ini sangat penting dilakukan untuk anggota yang bertugas dilapangan dalam rangka mengantisipasi atau penanggulangan bencana Karhutla di daerah setempat.

Karenanya dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini diharapkan anggota yang melaksanakan tugas dilapangan dalam kondisi yang sehat dan prima dalam penanganan Karhutla.

Pemeriksaan kesehatan terhadap personel Manggala Agni oleh tim Puskesmas Pulau Telo dimulai dari pemeriksaan tekanan darah, penyakit diabetes militus (gula darah), screening penyakit TBC dan lainnya.

“Jadi anggota kita dilakukan screening terhadap penyakit tidak munular, seperti hipertensi, gula darah, TBC dan lainnya," ujar Aswaludin.

"Karena anggota Manggala Agni selalu berjibaku dengan gumpalan asap Karhutla serta juga perlunya kekutan fisik yang menunjang dalam melakukan pemadaman karhutla,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner