Tak Berkategori

Puluhan Guru di Tabalong Divaksin Dosis Kedua, Polisi Lakukan Pengamanan

apahabar.com, TANJUNG – Puluhan guru di Kabupaten Tabalong mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Selasa (13/7). Aparat…

Featured-Image
Camat dan Polsek Upau mencek pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Puluhan guru di Kabupaten Tabalong mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Selasa (13/7).

Aparat kepolisian ikut mengamankan proses vaksinasi yang juga diikuti petugas pelayanan publik dan masyarakat umum tersebut.

Di Kecamatan Muara Uya, ada 72 tenaga pendidikan dan petugas pelayanan publik yang menjalani vaksinasi. Mereka disuntik di Puskesmas Ribang dan Puskesmas Muara Uya.

“Di Puskesmas Ribang ada 38 tenaga pendidikan dan 4 petugas pelayanan publik. Sedangkan di Puskesmas Muara Uya 27 orang guru dan 3 orang masyarakat umum,” kata Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubag Humas Iptu Mujiono, Selasa (13/7).

Sementara itu, untuk wilayah Kecamatan Upau ada 22 tenaga pendidik yang disuntik vaksin dosis kedua di puskesmas setempat.

“Apa yang Polres Tabalong dan jajaran lakukan merupakan bagian dari mendukung program percepatan vaksinasi nasional oleh pemerintah, sehingga dengan vaksinasi akan tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus corona,” ucapnya.

Mujiono mengimbau warga yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetap pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pintanya.

Bagi warga yang belum divaksin, dia meminta agar segera mendaftarkan diri di gerai - gerai Polsek jajaran Polres Tabalong.

“Nantinya data para peserta pendaftaran akan diserahkan ke puskesmas diwilayah Kerja Kabupaten Tabalong,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner