Sport

Pulang ke Indonesia, Witan Sulaeman Resmi Gabung Persija Jakarta

Setelah Egy Maulana Vikry, Witan Sulaeman juga memutuskan tidak lagi berkarier di luar negeri.

Featured-Image
Witan Sulaeman resmi menjadi pemain Persija Jakarta, setelah memilih meninggalkan AS Trencin di Liga Slovakia. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Setelah Egy Maulana Vikry, Witan Sulaeman juga memutuskan tidak lagi berkarier di luar negeri.

Gelandang Timnas Indonesia itu resmi menjadi pemain Persija Jakarta, setelah memilih meninggalkan AS Trencin di Liga Slovakia.

Witan merupakan nama terakhir yang didaftarkan Persija untuk mengarungi persaingan putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

"Witan akan memperkuat Persija selama 3,5 tahun atau 42 bulan ke depan," demikian pernyataan resmi Persija, Selasa (31/1).

Pesepak bola berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan terakhir Persija di putaran kedua Liga 1. Sebelumnya Macan Kemayoran mendatangkan Dandi Maulana, Birrul Walidain, Aji Kusuma dan Rahmat Nico.

Di sisi lain, Persija juga melepas Ryuji Utomo, Al Hamra Hehanussa, Muhammad Rezaldi Hehanussa, Taufik Hidayat, Rangga Widiansyah dan Ricky Cawor, serta meminjamkan Otavio Dutra.

Namun tidak diketahui cara Persija mendatangkan Witan. Faktanya pemain kelahiran Palu ini dikontrak selama dua tahun oleh Trencin. Artinya kontrak Witan baru berakhir Juni 2024 mendatang.

Selama memperkuat AS Trencin, Witan Sulaeman bermain sebanyak 14 kali dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.

Selain mempunyai catatan yang cukup baik selama berkarir di level klub, Witan pun merupakan langganan Timnas Indonesia.

Seperti dilansir CNN, Witan sudah melakoni debut sejak usia 15 tahun, ketika membela Timnas Indonesia U-19.

Sampai sekarang Witan sudah mempersembahkan Piala AFF U-22 2019, medali perak SEA Games 2019, dan runner up Piala AFF 2020.

Witan mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang juga memutuskan kembali berkarier di Indonesia. Sehari sebelumnya Egy yang pernah bermain bersama Witan di FK Senica, resmi berseragam Dewa United.

Editor


Komentar
Banner
Banner