Pemilu 2024

Puan dan AHY Olahraga Bersama di GBK Pagi Ini

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bakal berolahraga bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di kawasan Gelora Bung Karno (GBK)

Featured-Image
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020). (ANTARA/ HO-Humas Demokrat)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bakal berolahraga bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6) pagi.

Sejak jauh-jauh hari keduanya diwacanakan untuk bertemu untuk menciptakan suasana baru yang lebih bersahabat dalam kancah politik di Indonesia. 

Baca Juga: Sinyal Penjegalan Anies di Jelang Pertemuan Puan-AHY

Selama ini posisi kedua partai selalu bersebrangan. Namun pertemuan dua anak mantan Presiden yang juga elite partai diklaim menjadi titik temu rekonsiliasi dalam memetakan konfigurasi politik jelang Pemilu 2024. 

"Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi dan gotong royong di antara sesama anak bangsa," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Sabtu (17/6) kemarin.

Riefky menerangkan Partai Demokrat yang kini masih memiliki posisi politik yang berseberangan, tapi hal itu tak mematahkan Demokrat untuk bertemu PDIP dalam jalinan spirit kebangsaan.

Baca Juga: PDIP Klaim AHY Semringah Dinominasikan jadi Cawapres Ganjar

Terlebih Demokrat telah menjatuhkan pilihan politik mendukung Anies Baswedan bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Sedangkan PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Meskipun saat ini kami berada di posisi koalisi yang berbeda, namun kami juga menyadari bahwa pertemuan ini bisa menjadi pondasi kuat untuk mencegah perpecahan dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.

Baca Juga: Dua Sekjen Bertemu, Matangkan Rencana Pertemuan Puan-AHY

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya telah bertemu untuk merencanakan pertemuan Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kedua Sekjen bertemu untuk mematangkan pertemuan yang hendak dicanangkan membahas Pemilu 2024.

"Iya, benar tadi ada pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDIP Hasto. Lokasinya di Ayam Berkah, Blok M," kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Editor


Komentar
Banner
Banner