liga spanyol

Psywar Carlo Ancelotti Jelang El Clasico: Real Madrid Pasti Juara!

Jelang laga super big match El Clasico melawan Barcelona, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meyakini bahwa timnya akan memenangkan setidaknya satu gelar juara

Featured-Image
Laga super big match bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan terjadi pada Senin (20/3) dini hari WIB. (Foto: dok. fcbarcelona)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang laga super big match El Clasico melawan Barcelona, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meyakini bahwa timnya akan memenangkan setidaknya satu gelar juara di musim 2022/2023.

Duel dua musuh bebuyutan itu akan terjadi di markas klub Catalan, pada laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (20/3) dini hari WIB.

Madrid masih mengejar trofi di tiga kompetisi. Di tabel klasemen LaLiga, Los Blancos menempati posisi kedua, terpaut sembilan angka dari Barca, sekaligus berharap membalikkan agregat 1-0 juga dari tim yang sama pada ajang Copa del Rey, dan menuju babak perempat final melawan Chelsea di Liga Champions.

Baca Juga: PSSI Selaraskan Agenda Sepak Bola Indonesia dengan Jadwal Internasional

“Peraturan berubah! Dan aturan tidak tertulis juga. Tapi saya yakin kami akan memenangkan sesuatu musim ini, jadi begitulah,” kata Carlo Ancelotti dalam konferensi pers sebelum pertandingan di laman resmi klub.

Pertemuan super klasik antara Madrid dan Barca di Senin (20/3) dini hari nanti akan menjadi persaingan yang kedua dari tiga pertemuan dalam sebulan.

Blaugrana unggul satu gol pada leg pertama Copa del Rey di Santiago Bernabeu akibat gol bunuh diri Eder Miltao, sebelum leg kedua yang akan berlangsung pada 5 April mendatang.

“Sulit untuk mengatakan pertandingan apa yang akan kami dapatkan [pada hari Senin],” tambah Ancelotti.

Baca Juga: Benahi Sepak Bola Putri Indonesia, PSSI Jalin Kerja Sama dengan Jepang

“Barcelona banyak bertahan dalam pertandingan itu [leg pertama Copa], karena mereka unggul. Pertandingan ini akan berbeda tergantung apakah kami mencetak gol lebih awal, atau mereka melakukannya. Besok kami akan memainkan sepak bola menyerang, tanpa mengambil risiko.”

Terkait soal isu berakhirnya kerja sama antara Ancelotti dan klub pada akhir musim, mantan pelatih AC Milan itu menegaskan ingin terus berada di Spanyol, namun ia tetap akan menyerahkan segala keputusan kepada manajemen Real Madrid.

“Ini adalah evaluasi yang harus dilakukan klub, bukan saya. Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa saya akan bertahan di sini seumur hidup, tapi saya pikir itu tidak mungkin. Itu adalah keputusan yang akan diambil klub di akhir musim, apa pun yang terjadi,” tegas Don Carlo.

Editor


Komentar
Banner
Banner