Sepak bola nasional

Benahi Sepak Bola Putri Indonesia, PSSI Jalin Kerja Sama dengan Jepang

PSSI segera menjalin kerja sama dengan federasi sepakbola Jepang. Poin kerjasama tersebut di antaranya pembenahan kompetisi liga hingga sepak bola putri. 

Featured-Image
Ketua PSSI Erick Thohir. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku akan segera menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang. Poin kerjasama tersebut di antaranya pembenahan kompetisi liga hingga sepak bola putri. 

“Kami berbicara tentang potensi kolaborasi kedua federasi ini, kerja sama seperti apa? Soal pengembangan liga, perwasitan, sistem, dan lain-lain,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, saat acara Sarasehan Sepak Bola Indonesia, Minggu (19/3).

Kerjasama tersebut dijajaki Erick Thohir saat momentum Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3) lalu. Di sela-sela kongres FIFA, Erick menemui Presiden Japan Football Association (JFA) Kozo Tashima.

Ia menyinggung kesuksesan sepak bola Jepang yang mampu konsisten menembus Piala Dunia. Selain itu konsisten dalam pengembangan sepak bola usia dini, sehingga menjadi barometer sepak bola Asia.

Baca Juga: PSSI Akan Gelar Turnamen untuk Klub Liga 2 dan Liga 3

"Kita tahu majunya sepakbola Jepang, mereka antusias dengan rencana kerja sama pengembangan sepak bola Indonesia," ujar Erick.

Selain dengan federasi sepakbola Jepang, Erick juga bertemu dengan Presiden Asia Football Confederation (AFC) Shaikh Salman Al Khalifa dan Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Arab Saudi (KSA) Yasser Al Misehal, saat kongres FIFA tersebut.

Shaikh Salman menaruh perhatian besar atas sepak bola Indonesia. Dia menilai Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang sangat menggemari sepak bola. Namun, Indonesia memiliki banyak pekerja rumah besar dalam memperbaiki sepakbola agar bisa bersaing di kancah internasional.

"Tadi Presiden Shaikh Salman mendorong untuk pembenahan total PSSI karena Indonesia adalah negara sepak bola terbesar di Asia Tenggara," pungkas Erick.

Editor
Komentar
Banner
Banner