pssi

PSSI Upayakan Mini Turnamen Internasional U-20 Digelar di SUGBK

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) tengah mengupayakan agar gelaran turnamen mini Internasional U-20 dapat digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Featured-Image
Timnas Indonesia U-20 tengah melakukan sesi pemusatan latihan menjelang turnamen Piala Asia U-20 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) tengah mengupayakan agar gelaran turnamen mini Internasional U-20 dapat digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 17-22 Februari 2023.

Hal tersebut disampikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang mengatakan pihaknya sedang berkomunikasi dengan pihak SUGBK untuk menggunakan tempat tersebut untuk gelaran mini Turnamen Internasional U-20.

“Alhamdulillah persiapan untuk menggelar turnamen ini berjalan lancar. Kami merencanakan untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),” ujar Yunus dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/2).

"Kami terus melakukan komunikasi dengan pihak pengelola [SUGBK]. Ini pertandingan internasional. Jadi seharusnya dan selayaknya digelar di SUGBK,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Man City,Pep Guardiola: Let's Fight!

Di samping itu, Sekjen PSSI mengatakan turnamen mini tersebut merupakan sebagai ajang uji coba Timnas U-20 dalam mempersiapkan kejuaraan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 yang akan mereka ikuti.

“Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti,” tuturnya.

Pasalnya, ajang turnamen mini tersebut memang sangat ditunggu oleh STY jelang turnamen Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

 Terlebih, dengan adanya turnamen ini akan menjadi persiapan dan tolak ukut skuat Garuda Nusantara untuk berkompetisi di dua turnamen yang akan mereka jalani.

Baca Juga: Jelang Dortmund Vs Chelsea, Graham Potter Ungkap Kondisi Timnya

Sebelumnya, PSSI telah memastikan bahwa mini turnamen internasional U-20 itu akan diikuti oleh empat negara yakni Indonesia, Fiji, Guatemala dan Selandia Baru.

Ketiga negara yang dipilih oleh PSSI untuk laga uji coba Timnas U-20 merupakan tiga negara yang sudah dipastikan oleh ke Piala Dunia U-20 2023.

Lebih jauh, mini turnamen tersebut nantinya akan menggunakan format setengah kompetisi, yakni di mana seluruh tim akan bertemu dan peringkat teratas berhak menjadi juara.

Editor


Komentar
Banner
Banner