Sport

Jelang Dortmund Vs Chelsea, Graham Potter Ungkap Kondisi Timnya

Jelang laga leg pertama Liga Champions antara Chelsea kontra Borussia Dortmund, Pelatih The Blues, Graham Potter memberikan update terkait dengan para pemainnya

Featured-Image
Pelatih Chelsea, Graham Potter saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga Dortmund Vs Chelsea di Liga Champions (Foto: Football London)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang laga leg pertama Liga Champions antara Chelsea kontra Borussia Dortmund, Pelatih The Blues, Graham Potter memberikan update terkait dengan para pemainnya di laga nanti.

Potter mengatakan, dirinya tidak memainkan Raheem Sterling di laga nanti, meski pemain asal Inggris tersebut telah sembuh dari cedera dan sudah kembali berlatih.

“Pemain-pemain lain telah pulih dari cedera, Raheem, Kante, dan Pulisic, mereka masih bekerja keras untuk memulihkan diri di Cobham [lapangan latihan Chelsea],” ujar Potter dikutip dari laman resmi klub, Rabu (15/2).

Sebelumnya, Raheem Sterling sempat menderita cedera di bagian lututnya saat mengikuti sesi latihanan Chelsea pada pekan lalu.

Baca Juga: FIFA Tunjuk Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023

Hal tersebut membuatnya menjadi pemain kedelapan yang masuk dalam daftar cedera pemain The Blues mengikuti jejak Christian Pulisic, Armando Broja, N’Golo Kante, dan Edouard Mendy.

Selain itu, pelatih asal Inggris itu juga menyampaikan tiga pemain lainnya seperti Wesley Fofana, Mateo Kovacic, dan Denis Zakaria juga telah kembali berlatih usai dihantam badai cedera.

“Mereka bertiga berada di skuat, maka ini adalah hal yang bagus. Seperti telah saya katakana sebelumnya, pertandingan terakhir mereka semakin dekat untuk dapat dimainkan," kata Potter.

Kendati demikian, Potter nyatanya masih kesulitan untuk memadukan para pemain lamanya yang telah pulih dari cedera dengan para rekrutan terbaru klub.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Man City, Arteta Minta Kembalikan Dua Poin

Seperti diketahui bersama, di bursa transfer musim dingin, The Blues secara jor-joran merekrut lebih dari setengah lusin pemain.

Tim besutan Graham Potter itu menghabiskan lebih dari 350 juta dolar AS di bursa transfer Januari kemarin untuk mendatangkan beberapa pemain demi menambah amunisi klub.

“Kami memiliki skuat ini. Inilah skuat yang kami benar-benar bersemangat terhadapnya, namun di saat yang sama, kami tahu ada tantangan-tantangan dan pekerjaan yang harus kami lakukan,” tuturnya.

Lebih lanjut, terkait dengan pertandingan nanti, Potter meyakini bahwa tim besutannya itu akan dapat meraih saat melawan Dortmund.

Namun di sisi lain, The Blues diyakini tidak akan meraih kemenangan dengan mudah terlebih Dortmund memiliki catatan lima kemenangan di pertandingan terakhir mereka di Liga Jerman.

“Ini merupakan fase gugur Liga Champions. Ini merupakan ujian berat untuk bermain melawan klub yang fantastis di depan 80 ribu penonton di sana [markas Dortmund]. Maka ini merupakan kesempatan yang begitu indah,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner