Olahraga

PSSI Tabalong Bakal Fasilitasi Pertandingan Juara Muara Uya dan Banua Lawas

Menyemarakan Hari Kemerdekaan RI lalu, Kecamatan Muara Uya dan Banua Lawas menggelar pertandingan sepak bola antar desa.

Featured-Image
Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tabalong, I Made Edo Sourifiet. Foto - PSSI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Menyemarakan Hari Kemerdekaan RI lalu, Kecamatan Muara Uya dan Banua Lawas menggelar pertandingan sepak bola antar desa.

Dari hasil pertandingan tersebut, Desa Muara Uya berhasil menjadi juara di tingkat Kecamatan Muara Uya, sementara Desa Hariang menjadi juara di Kecamatan Banua Lawas.

Terkait itu, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tabalong, I Made Edo Sourifiet, selain mengapresiasi penuh terhadap pihak penyelenggara, penonton para Kepala Desa serta Camat dari dua kecamatan tersebut.

Selain mengapresiasi, melihat antusias masyarakat, pihaknya juga  bakal memfasilitasi kedua tim untuk bertanding.

"Dalam beberapa hari ke depan kami akan memfasilitasi pertandingan antar juara kecamatan tersebut yang bakal berlangsung di Stadion Pembataan Tanjung," ucapnya, Rabu (4/9).

Pihaknya dan masyarakat bangga dengan adanya turnamen antar desa tersebut. "Jadi agar euforia ini terus berlanjut maka kita bakal pertemukan kedua tim kesebelasan di Tanjung," ucapnya.

Edo berharap, ke depan kecamatan-kecamatan yang lain juga menggelar turnamen serupa. "Sehingga bibit-bibit pemain bisa terlihat dari pelosok-pelosok desa di Tabalong," harapnya.

Sebagai bentuk nyata apresiasi, Edo bakal menggratiskan biaya pendaftaran terhadap tim juara dari dua kecamatan tersebut.

"Kami akan gratiskan biaya pendaftaran terhadap 2 tim itu  untuk ikut dalam event PSSI Tabalong yakni Sarabakawa Cup mendatang," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner