Komnas HAM Kanjuruhan

PSSI dan Indosiar Hadir di Komnas HAM Bahas Tragedi Kanjuruhan

Komnas HAM mengatakan pihak PSSI dan Indosiar akan hadir di kantornya

Featured-Image
Pihak penyiar Indosiar datangi Komnas HAM (foto: apahabar/Regent)

bakabar.com, JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengatakan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan hadir di kantornya. Selain itu, pihak penyiar, yaitu Indosiar juga telah hadir di Komnas HAM.

“Sore ini PSSI dan broadcaster (penyiar) datang,” ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di kantornya, Jakarta, Kamis (13/10).

Aman mengatakan Indosiar selalu penyiar laga Arema VS Persebaya menyatakan hadir. Pantauan bakabar.com di lokasi, pihak Indosiar pun telah sampai di kantor Komnas HAM.

Baca Juga: Polri Akui Gas Air Mata dalam Tragedi Kanjuruhan Kadaluwarsa

Sementara itu, PSSI akan dijadwalkan hadir untuk diperiksa pada pukul 15.00 WIB

Komnas HAM pun sangat berharap untuk para pihak terkait agar dapat segera meluruskan akar masalah dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Anam menyatakan bahwa ingin menggali kewenangan dan aktivitas dari para pihak terkait.

Sementara itu, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) berhalangan hadir pada hari ini. Hal itu dikarenakan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Sebelumnya, pihak Komnas HAM telah mengungkapkan temuan awal dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka menyebut telah menemukan adanya fakta berupa pintu Stadion yang tidak tertutup.

Baca Juga: Komnas HAM Bilang Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Terbuka: Walau Kecil

Selanjutnya, mereka akan mengundang pihak terkait untuk dimintai keterangan.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang hingga saat ini telah menewaskan 132 korban jiwa dan ratusan lainnya luka-luka. Komnas HAM menyebut bahwa pemicu dari banyaknya korban ini adalah gas air mata.

Editor


Komentar
Banner
Banner