Pemilu 2024

PSI Klaim Usung Kaesang dari Keinginan Masyarakat Depok

Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) selalu mengklaim mendapat aspirasi masyarakat Kota Depok yang ingin mengganti walikota. 

Featured-Image
Kaesang Pangarep. Foto: Tribunnews.com

bakabar.com, DEPOK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim mengeklaim mengantongi lebih dari separuh aspirasi masyarakat Kota Depok agar perlu mengganti wali kota selanjutnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana menerangkan ide mengusung Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok merupakan hasil aspirasi masyarakat yang dihimpun DPD PSI Kota Depok. 

"Pemilihan Kaesang justru bukan hanya hasil pemikiran kami (PSI Kota Depok) ini adalah aspirasi warga Depok yang menginginkan pergantian pemimpin di Kota Depok," kata Icuk Pramana saat dihubungi bakabar.com, Selasa (23/5).

Baca Juga: PSI Pasang Baliho Dukung Kaesang Maju Jadi Wali Kota Depok di Pilkada 2024

Berdasarkan poling media sosial eksternal PSI, lebih dari 70 persen masyarakat Kota Depok antusias dan mendukung agar putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut dapat maju menjadi Wali Kota Depok. 

Sehingga menurutnya bentuk dukungan partai politik terhadap pencalonan Kaesang dianggap menjadi keseriusan DPD PSI untuk mencari pemimpin baru di Kota Depok. Dia juga mengaku sedang mengagendakan pertemuan dengan Kaesang.

"Untuk pertemuan kami sudah mengagendakan setelah melihat tanggapan lewat polling medsos eksternal PSI," tukas Icuk.

Baca Juga: Kaesang Diusung Jadi Calon Wali Kota Solo, Gerindra Depok Ikuti Keputusan DPP

Berkaca dari pengalaman 20 tahun rezim PKS tidak bisa memberikan juga kepastian kebijakan politik yang berimbas kepada kehidupan bermasyarakat Kota Depok.

"Bukti dari ketidakpercayaan kepada pemerintah Kota Depok antara lain banyak warga yang tinggal di Depok namun tidak mau ber-KTP Depok," tukas Icuk.

Editor


Komentar
Banner
Banner