Pemilu 2024

PSI Pasang Baliho Dukung Kaesang Maju Jadi Wali Kota Depok di Pilkada 2024

Masyarakat Kota Depok dikagetkan dengan sosok putra bungsu Presiden Jokowi yang mejeng di jalan Margonda Raya Sambil membawa bunga.

Featured-Image
Billboard bergambar Kaesang terpampang di Jalan Margonda Raya, Kota Depok (foto PSI Kota Depok)

bakabar.com, DEPOK - Baliho bergambar putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep terpampang di Jalan Margonda Raya, Depok, tidak jauh dari Apartemen Margonda Residen, Senin (22/5).

Dalam baliho tersebut, dengan latar berwarna putih dan merah nampak gambar Kaesang tengah memegang bunga  mawar berwarna merah. Diketahui Billboard tersebut dipasang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra PSI menyatakan berkomitmen untuk mengusung Kaesang untuk menjadi Wali Kota Depok sejak Maret 2023.

Baca Juga: Fenomena Gerindra Mengusung Kaesang di Pilkada Solo, Sinyal Matinya Kaderisasi Parpol di Daerah

"Kami optimis PSI akan meraih enam kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024 nanti. Dengan bekal itu, kami akan berupaya agar Mas Kaesang bisa memimpin Kota Depok untuk lima tahun mendatang," kata Icuk, Senin (22/5).

Karena itu, PSI Kota Depok terus berupaya sekuat tenaga agar Kaesang dapat menjadi calon Wali Kota Depok yang akan diusung oleh PSI di Pilkada 2024.

Dia mengeklaim warga Depok ingin memiliki pemimpin baru. Karena itu, menurutnya warga Depok sudah frustrasi dengan model kepemimpinan saat ini, sehingga lebih membutuhkan perubahan.

Baca Juga: Respons Mengejutkan Prabowo Saat Mendengar Gerindra Mengusung Kaesang Jadi Wali Kota Solo

"Yang paling penting, Kota Depok butuh perubahan setelah 25 tahun dipimpin oleh wali kota dari partai yang sama," ujar Icuk.

Menurutnya, Kaesang punya kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin perubahan yang sangat dibutuhkan oleh Warga Kota Depok. Sebab, saat ini warga merasa frustasi dengan elite lokal saat ini yang membutuhkan perubahan dari figur luar.

Baca Juga: Kaesang Diusung Jadi Calon Wali Kota Solo, Gerindra Depok Ikuti Keputusan DPP

PSI Kota Depok menilai Kaesang sebagai sosok anak muda yang punya pengalaman membangun bisnis dari nol hingga sukses sangat cocok untuk memimpin perubahan ini.

"Kita butuh dobrakan anak muda yang cerdas, progresif, dan siap hadir dan kerja untuk membawa perubahan di Kota Depok. Apalagi ditambah sifat Mas Kaesang yang humoris. Warga Depok butuh lebih banyak humor," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner