Pemilu 2024

PSI Akui Semula Usung Kaesang Cawalkot Depok hanya Bercanda

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra mengaku mengalirkan dukungan terhadap anak Jokowi, Kaesang Pangarep

Featured-Image
PSI ganti foto Kaesang Pangarep di Billboard Jalan Margonda Raya, Depok. Foto: apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra mengaku mengalirkan dukungan terhadap anak Jokowi, Kaesang Pangarep untuk menjadi Wali Kota Depok diawali dengan bercanda.

Namun lambat laun dukungan berubah menjadi keseriusan dalam mewarnai konfigurasi politik di Kota Depok.

“Makin kesini viral dan semakin serius. Awalnya kita bercanda karena kita anak muda guyon saat kita membuat relawan presiden," kata Icuk, Jumat (2/6).

Baca Juga: PSI Depok Pede, Kaesang Bisa Dongkrak Suara Partai

Menurutnya dukungan relawan makin hari makin serius. Padahal kata dia, awalnya hanyalah guyonan saat mereka membentuk relawan presiden.

Tiba-tiba tercetus dari para relawan itu nama Kaesang yang diharapkan membawa perubahan untuk Depok.

"Pas kita buat untuk Depok siapa nih? Muncul nama Mas Kaesang dan kami lempar ke masyarakat dan tanggapannya positif. Semoga ini menjadi titik perubahan baru di Depok. Jadi kita kalau mau berubah ya kita bareng-bareng sama Mas Kaesang,” ujarnya.

Baca Juga: Baliho Kaesang Dianggap Efektif, PSI Depok Sindir PKS

Menurutnya, Kaesang merupakan sosok menarik dan kritis. Di dunia politik Kaesang dianggap tidak mendompleng nama besar orang tuanya. Kaesang dianggap memiliki kapabilitas manajerial yang bagus dan bisa memajukan Depok. 

“Yang jelas secara politik kita perlu keterkenalan. Kalau dari calon yang ada saat ini keterkenalan beliau di atas calon lain," jelasnya.

"Dan itu jadi penilaian kami walaupun nanti kita akan berdebat mengenai pengalaman. Kita tahu 20 tahun dipimpin PKS sudah memiliki pengalaman cukup untuk Depok,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner