Regional

PSI Depok Pede, Kaesang Bisa Dongkrak Suara Partai

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggebu ingin mengusung kaesang Pangarep maju dalam Pilkada Depok 2024 nanti. Mereka percaya dirisudah dapat sinyal positif.

Featured-Image
PSI ganti foto kaesang di Billboard Jalan Margonda Raya. foto:apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggebu ingin mengusung Kaesang Pangarep maju dalam Pilkada Depok 2024 nanti. Mereka percaya diri sudah dapat sinyal positif.

Saking pedenya, PSI sudah mengganti foto Kaesang di baliho Jalan Margonda. Semula memegang mawar, kini berganti dengan gestur kedua telapak tangan menangkup.

"Itu adalah tanda-tanda bahwa dia bersedia mau maju di Kota Depok," kata Ketua DPD PSI Depok, Oparis Simanjuntak kepada bakabar.com, Kamis (1/6).

Baca Juga: Baliho Kaesang Dianggap Efektif, PSI Depok Sindir PKS

Oparis mengeklaim pihaknya sudah berkomunikasi dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Ia menyebut, Kaesang tertarik untuk maju dalam pilkada. 

Soal gonjang-ganjing gimik yang dilakukan Kaesang, pihaknya tak ambil pusing. Menurut dia, siapa saja boleh mengartikan.

PSI memang punya argumen sendiri untuk mengusung Kaesang. Oparis menyebut, Depok butuh nama baru untuk menekan angka golput.

"Mereka tidak ikut memberikan hak suaranya karena menganggap bahwa yang menang itu-itu saja. Tentu mereka ingin ada perubahan," katanya.

Baca Juga: Klaim PSI: Usul Kaesang Wali Kota Depok Lebih Dulu dari Solo

Sekalipun Kaesang tak berasal dari Depok, PSI optimis adik Gibran Rakabuming itu bisa memberikan warna baru. Kebetulan, kata Oparis, banyak masyarakat yang sudah antipati terhadap pilkada.

"Jadi kami punya niat untuk menghadirkan sosok yang di luar Kota Depok, yaitu salah satunya Kaesang," papar Oparis.

Terlepas dari itu, ia tak menampik jika PSI juga ingin mendongkrak perolehan suara. Sosok Kaesang pun mereka anggap tepat.

"Nah itu tantangan. Kami menghadirkan sosok di luar Kota Depok, sekalian mendongkrak suara. Jadi momen buat kita," jelasnya.

Biar tahu saja. Pada pileg nanti, awalnya PSI Depok menargetkan enam kursi legislatif. Namun belakangan berubah menjadi delapan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner