Nasional

Prostitusi Online, Polisi Tetapkan Finalis Parawisata Asal Kaltim Tersangka

apahabar.com, JAKARTA – Polda Jatim akhirnya menetapkan dua orang tersangka dalam dugaan praktik prostitusi online yang…

Featured-Image
Ilustrasi prostitusi. Foto – Liputan6.com

bakabar.com, JAKARTA – Polda Jatim akhirnya menetapkan dua orang tersangka dalam dugaan praktik prostitusi online yang melibatkan finalis Putri Parawisata 2016 asal Balikpapan, Kaltim, berinisial PA.

Kabid HumasPolda JatimKombesFrans Barung Mangera mengatakan dua tersangka tersebut adalah PA itu sendiri dan JL, orang yang diduga berperan sebagai perantara jasa prostitusi online ini.

“Siapa tersangkanya? Tersangkanya adalah satu muncikari, kedua adalah PA itu sendiri,” kata Barung, saat dikonfirmasi di Makassar, Sulawesi Selatan, dikutip dari CNN Indonesia.com, Sabtu (26/10).

Selain itu, penyidik Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, kata dia juga menemukan sejumlah uang Rp 13 juta, yang diduga sebagai uang muka transaksi praktik prostitusi tersebut.

“Kemudian ada uang memang Rp 13 juta lebih, sebagai uang muka di dalam transaksi online itu, sehingga dengan fakta ini kita berani menyatakan bahwa prostitusionlinesudah terjadi,” ujarnya.

Namun, Barung enggan menjelaskan lebih jauh apa dasar kepolisian telah menetapkan PA sebagai tersangka. Ia menyebut saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Kita menunggu hasil pemeriksaan oleh Polda Jatim, karena sekarang masih pemeriksaan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengamankan tiga orang yang terlibat dugaan praktik prostitusi online, di Kota Batu, Jawa Timur, salah seorang di antaranya diduga seorang publik figur.

“Kita mengamankan tiga orang, saat ini masih kita lakukan pemeriksaan, terkait dugaan kasus prostitusi,” kata Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP M Aldi Sulaiman, di Mapolda Jatim, Jumat (25/10) malam.

Aldi, mengatakan ketiganya diamankan, di sebuah hotel di Kota Batu, pukul 19.00 WIB, Jumat (25/10) malam tadi. Dua di antaranya diamankan saat tengah berduaan di sebuah kamar hotel.

Baca Juga: Prostitusi Online, Finalis Putri Kecantikan Asal Kaltim Ditangkap

Baca Juga: Mengenaskan, Balita Dicekoki Air oleh Sang Ibu hingga Tewas

Sumber: CNN Indonesia.com
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner