Sepak Bola Internasional

Proses Penjualan Kelamaan, Miliader Finlandia Urung Akuisisi Manchester United

Memasuki bidding ketiga, pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus malah mengundurkan diri dalam rencana pembelian Manchester United

Featured-Image
Markas Manchester United, Old Trafford Stadium (Foto: The Mirror)

bakabar.com, JAKARTA – Memasuki bidding ketiga, pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus malah mengundurkan diri dalam rencana pembelian Manchester United.

Pasalnya, menurut konglomerat asal Finlandia itu, penundaan proses yang terjadi dalam penjualan raksasa Liga Inggris itu dipercaya akan mempersulit pemilik baru untuk membangun tim Setan Merah.

“Saya telah mundur berpartisipasi dalam putaran penawaran ketiga untuk Manchester United,” ungkap Zilliacus dilansir dari Reuters, Jumat (14/4).

“Penundaan [prsoes penjualan] akan membuat sangat sulit bagi setiap pemilik baru untuk membangun tim pemenang musim depan,” sambungnya.

Baca Juga: Al-Nassr Pecat Rudi Garcia dari Kursi Pelatih

Untuk diketahui, Zilliacus merupakan satu dari dua penawaran lainnya yang ingin mengakusisi raksasa Premier League itu dari tangan pemilik sebelumnya keluarga Glazer.

Selain Zilliacus, dua konglomerat lainnya yakni miliarder asal Inggris, Jim Ratcliffe yang merupakan produsen bahan kimia INEOS dan Sheikh Jassim Bin Hamad Al Tahni asal Qatar juga menjadi kandidat lain dalam perburuan membeli Setan Merah.

“Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim dan saya sendiri siap untuk merundingkan kesepakatan untuk membeli United. Sebaliknya, Glazer memilih untuk memulai babak baru,” tuturnya.

“Saya tidak akan berpartisipasi dalam sandiwara yang dibuat untuk memaksimalkan keuntungan penjual dengan mengorbankan Manchester United,” jelasnya menambahkan.

Baca Juga: Bertemu Gubernur Bali, Menpora Pastikan World Beach Games 2023 Tetap Berjalan

Sekedar informasi, Zillicius merupakan pemilik dari salah satu klub ternama asal Finlandia yakni HJK. Selain itu, dirinya juga memiliki tim hoki kenamaan Finlandia, Jokerit.

Sebelumnya, miliarder asal Finlandia itu telah mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United, namun dirinya mengajukan konsep kepemilikan yang melibatkan fans Setan Merah.

Pihak Ziliacus dikabarkan mengajak para fans The Red Devils untuk patungan membeli Manchester United.

Dirinya dikabarkan akan menalangi sekitar tiga miliar pounds dari enam miliar pounds dari harga yang ditawarkan oleh keluarga Glazer. Dan sisa tiga miliar pounds lainnya akan diserahkan kepada para fans The Red Devils.

Editor


Komentar
Banner
Banner