Wonderkid Brasil

Profil Rodrygo Goes, Wonderkid Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Profil Rodrygo Goes wonderkid di ajang Piala Dunia Qatar 2022 yang diprediksi menjadi pemain muda paling bersinar di ajang Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Rodrygo Goes, Wonderkid milik Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 (Foto: ESPN)

bakabar.com, JAKARTA – Rodrygo Silva de Goes, wonderkid tim nasional Brasil yang diprediksi akan menjadi pemain muda paling bersinar di ajang Piala Dunia 2022.

Pemain berseragam Real Madrid itu secara resmi diumumkan masuk dalam daftar pemain yang dibawa Timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Pemain yang masih berusia 21 tahun itu pernah menjadi penyelamat klubnya, Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Bertabur Pemain Bintang, Brasil Umumkan Skuad Piala Dunia Qatar 2022

Dengan usianya yang masih sangat muda bagi seorang pemain sepak bola, ia bahkan sudah menjadi sosok yang tak tergantikan di tubuh raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Bersama Timnas Selecao, Rodrygo tercatat telah membuat lima penampilan di Tim Samba sejak debutnya pada tahun 2019 lalu.

Ia juga tercatat mencetak gol pertamanya untuk Tim Samba dalam kemenangan Timnas Brasil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 saat melawan Paraguay, Februari lalu.

Rodrygo memulai karir sepak bola profesionalnya bersama dengan klub asal Brasil, Santos. Berseragam O Peixe, Rodrygo tercatat telah tampil sebanyak 80 kali bersama Santos.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Belgia Berlabel Generasi Emas

Sebelum kepindahannya ke Real Madrid, Rodrygo telah menyumbangkan 17 gol untuk klub asal Negeri Samba tersebut. Dua tahun bersama tim utama Santos, bakat Rodrygo Goes kemudian dilirik oleh raksasa Spanyol, Real Madrid.

El Real kemudian memboyongnya ke Santiago Bernabeu di musim panas 2019. Los Blancos tercatat menggelontarkan uang sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp 724,8 Miliar saat memboyong wonderkid Brasil tersebut dari Santos.

Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu rekrutan termahal Los Blancos untuk pemain muda yang masih berusia di bawah 20 tahun sepanjang sejarah klub.

Di musim pertamanya, Rodrygo tidak langsung menghuni tim utama Los Blancos, ia justru bermain untuk Real Madrid Castilla atau tim B El Real.

Setelahnya, barulah Rodrygo masuk ke tim utama El Real saat Los Blancos masih dipegang Zinedine Zidane.

Editor


Komentar
Banner
Banner