Pria Tanpa Identitas Didapati Tewas Mengapung di Sungai Kecil Depan Denpom Banjarmasin

Seorang pria ditemukan mengapung tak bernyawa di sungai kecil depan Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/2 Banjarmasin

Featured-Image
Seorang pria tanpa identitas didapati tewas mengapung depan Denpom Banjarmasin. Foto: apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang pria ditemukan mengapung tak bernyawa di sungai kecil depan Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/2 Banjarmasin di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur, Minggu (9/3/2023) siang. 

Dari sebaran video di grup relawan emergency, sosok pria itu ditemukan mengapung dengan kondisi tertelungkup di sungai.

“Didapati sudah tak bernyawa. Bagian dahinya seperti terkelupas. Perkiraan sudah sekitar dua hari dia tenggelam,” ujar Amat Kelana, relawan emergency saat ditemui di instalasi pemulasaran jenazah Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. 

Menurut Amat, pria tersebut sepertinya sudah lama tenggelam di sungai itu. Setelah beberapa hari, baru sosok mayat itu timbul dan ditemukan oleh warga setempat.

“Infonya yang pertama kali menemukan anak-anak,” tambahnya. 

“Pas melihat mayat itu, si anak ini langsung ngasih tau ke kita yang tak jauh dari lokasi,” ujar Fariz, warga setempat. 

Segera, Fariz menuju ke lokasi yang ditunjukkan oleh anak kecil tersebut. 

“Saat kami periksa, memang benar ada mayat pria mengapung di sungai kecil itu. Kami segera melaporkannya juga ke petugas jaga di Denpom,” ucapnya. 

Tak lama kemudian, relawan emergency beserta pihak kepolisian langsung berdatangan ke TKP untuk melakukan tahap evakuasi. 

Kini Mr X itu sudah dievakuasi relawan ke ruang pemulasaran jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan tahap pemeriksaan lebih lanjut. 

Sementara itu, saat di kamar jenazah, Alay, relawan emergency yang juga turut melihat pemeriksaan fisik korban mengatakan bahwa tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban. 

“Kondisinya sudah mengeluarkan bau tak sedap. Tapi tidak tampak terlihat luka atau tanda-tanda kekerasan yang terlihat,” ucapnya. 

Berdasarkan pengamatannya, Alay menuturkan bahwa Mr X itu ada di kisaran usia belasan tahun. “Tapi sisanya kita serahkan aja ke polisi,” katanya.

Saat ini, pria tersebut sudah di evakuasi oleh pihak relawan emergency ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan tahap pemeriksaan lebih lanjut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner