Peristiwa & Hukum

Pria Misterius Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Cempaga Kotim

Upaya pencarian selama tiga hari akhirnya membuahkan hasil, jasad pria misterius yang tenggelam di sungai cempaga ditemukan tewas mengapung.

Featured-Image
Petugas SAR saat mengevakuasi jasad pria miaterius yang tenggelam di sungai cempaga, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim. Senin (11/3/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, SAMPIT - Upaya pria misterius yang tenggelam di Sungai Cempaga, Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng membuahkan hasil, Senin (11/3). 

Pria yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan meninggal mengapung di sungai sekitar pukul 06.45 WIB.

Jasad lelaki itu ditemukan mengapung tidak jauh dari perkiraan ia tenggelam. 

Baca Juga: Pria Misterius Nekat Terjun ke Sungai Cempaga Kotim

"Jasad pria itu timbul kepermukaan pada saat teman-teman selesai sarapan pagi, Jasadnya mengapung kurang lebih 10 meter dari lokasi tenggelam," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Mutazam.

Selanjutnya, jenazahnya dievakuasi menggunakan ambulan PMI Kotim ke RSUD dr Murjani Sampit untuk divisum.

"Dengan penemuan itu, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Kotim, AKBP Sarpani melalui Kapolsek Cempaga, IPTU Rohim menungkapkan, sampai saat ini identitas korban belum diketahui, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Identitasnya belum kita temukan, sedangkan motif korban lompat ke sungai dan tenggelam masih dalam penyelidikan," kata Rohim.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi nekat pria misterius terjun ke sungai cempaga tersebut terjadi pada Sabtu (09/03/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Warga yang mengetahui ada orang tenggelam berupaya melakukan pencarian, namun tak kunjung ditemukan. 

Diketahui, pria tersebut bukan merupakan warga Desa Luwuk Bunter. Pasalnya warga sekitar tidak ada yang mengenal korban. 

Editor
Komentar
Banner
Banner