Peristiwa & Hukum

Pria Gantung Diri di Batulicin Tanah Bumbu Dikenal Tertutup

Warga ungkap sosok SR (29) pria yang tewas gantung diri di Perumahan Kersik Putih Indah (KPI), Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Featured-Image
Proses evakuasi mayat gantung diri di Batulicin, Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN - Warga ungkap sosok SR (29) pria yang tewas gantung diri di Perumahan Kersik Putih Indah (KPI), Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari hasil keterangan saksi M Ainul Musyafa (39) yang merupakan tetangga SR menjelaskan bahwa kepribadian SR memang sangat tertutup.

Selama SR tinggal di rumah tersebut, SR tidak pernah bersosialisasi atau berkomunikasi dengan warga sekitar. Sehingga saksi sampai saat ini juga tidak mengetahui secara pasti pekerjaan SR.

Diketahui bahwa SR tinggal hanya seorang diri di rumah miliknya di Blok AA3 Nomor 09 RT 11 Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin. SR tinggal di rumah tersebut sudah sekitar 1,5 tahun.

Saksi terakhir bertemu dengan SR tiga hari yang lalu yakni hari Kamis (12/10). Saat itu saksi melihat SR sedang berjalan di depan rumahnya. Setelah itu saksi sudah tidak ada melihatnya lagi, hingga ditemukan SR tewas gantung diri.

Baca Juga: Geger! Penemuan Mayat Tergantung Dipenuhi Belatung di Batulicin Tanah Bumbu

Baca Juga: Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Pria Gantung Diri di Batulicin Tanah Bumbu

Sebelumnya warga Perumahan Kersik Putih Indah (KPI), Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu dibuat geger dengan penemuan mayat gantung diri.

Mayat tersebut diketahui SR (29) yang ditemukan tergantung di rumahnya di Perumahan KPI BLOK AA3 Nomor 09 RT 11 Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Minggu (15/10) sekira pukul 18.30 Wita.

"Iya, ada seorang laki-laki tewas yang diduga gantung diri menggunakan kain warna merah muda," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Senin (16/10).

Iptu J Sinaga menjelaskan kejadian diketahui bermula saksi Ainul yang merupakan tetangga korban mencium bau bangkai, sekira pukul 14.00 Wita.

Kemudian saksi berinisiatif untuk mencari sumber bau bangkai tersebut di sekitar rumahnya, namun saat itu saksi tidak menemukan sumber bau bangkai tersebut. 

Selanjutnya sekira pukul 19.30 Wita, saksi kembali mencium bau bangkai di sekitar rumahnya. Sehingga saksi kembali mencari sumber bau bangkai tersebut ke arah rumah korban.

Saksi mencoba mengintip dari luar jendela rumah korban, hingga saat itu saksi melihat korban dalam keadaan gantung diri di korsen dapur rumahnya dengan menggunakan satu buah kain warna merah. 

"Atas kejadian itu, saksi melaporkan ke Polsek Batulicin," ujar Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menuturkan tim Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu yang dibantu personel Polsek Batulicin sudah melakukan olah TKP.

Hasil olah TKP di antaranya yakni kondisi jenazah sudah dalam keadaan membusuk dan terdapat belatung di sekujur tubuh korban.

Ditemukan luka bekas jeratan tali di bagian leher, lidah korban menjulur, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Pihak keluarga Korban menolak dilakukan visum dan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Sehingga pihak keluarga korban akan segera memakamkan jenazah di TPU Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat," pungkasnya.

Baca Juga: Surat Pilu Tulisan Pria Gantung Diri di Batulicin Tanah Bumbu 

Editor
Komentar
Banner
Banner