Piala Dunia 2022

Preview Maroko vs Kroasia: Vatreni Siap Hancurkan Singa Atlas

Timnas Kroasia akan melakoni laga perdana di Piala Dunia melawan timnas Maroko di babak penyisihan Grup F

Featured-Image
Kroasia akan melakoni laga perdana di Piala Dunia melawan timans Maroko (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Kroasia akan melakoni laga perdana di Piala Dunia melawan Maroko di babak penyisihan Grup F, Rabu (23/11) pukul 17.00 WIB.

Laga yang akan di selenggarakan di Al Bayt Stadium merupakan pertandingan krusial bagi kedua tim untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, bagi Kroasia dan Maroko keduanya tergabung di dalam Grup F bersama dengan timnas Belgia dan Kanada yang diprediksi bakal sangat ketat persaingannya.

Maka dari itu, laga sore nanti merupakan laga yang sangat penting bagi kedua tim untuk mampu meraih kemenangan untuk dapat berduel di Grup F.

Baca Juga: Cetak Dua Gol, Giroud Samai Rekor Thierry Henry di Prancis

Laga sore nanti juga merupakan ambisi besar bagi Kroasia khususnya sang kapten Luka Modric untuk dapat membuat sejarah baru di Piala Dunia edisi kali ini.

Luka Modric cs tentunya ingin mengulangi pencapaian terbesar mereka di ajang Piala Dunia sebelumnya saat menjadi runner-up.

“Apa yang kami lalui pada tahun 2018 merupakan pengalam yang tidak bisa dilupakan, tertanam di pikiran kami,” ujar sang kapten, Luka Modric dilansir dari BBC.

Dalam pertandingan nanti Kroasia memang lebih diunggulkan dari Maroko. Hal tersebut berkat catatan apik Modric cs di Piala Dunia 2018 yang membuatnya kini ditakuti oleh tim lain.

Baca Juga: Putus Cinta! MU dan Ronaldo Akhirnya Berpisah

Bagi Luka Modric cs, tak ada alasan untuk tidak menang saat jumpa Maroko nanti sore. Pasalnya, kualitas pemain Kroasia jauh lebih matang ketimbang pemain Maroco.

Namun, lawan Maroko Luka Modric cs harus tetap berhati-hati dan tidak anggap remeh kekuatan Singa Atlas julukan Maroko.

Skuad racikan Walid Regragui juga diperkuat oleh pemain-pemain kunci yang merumput di liga-liga besar Eropa.

Nama-nama seperti Achraf Hakimi, Hakim Ziyech, hingga Youssef En-Neysri dinilai akan membuat timnas Kroasia kerepotan.

Duel Lini Tengah Luka Modric vs Hakim Ziyech

Namun yang paling disorot di laga nanti ialah duel kreasi lini tengah antara Luka Modric dengan Hakim Ziyech.

Sempat menyatakan gantung sepatu dari timnas Maroko karena berselisih dengan pelatih sebelumnya, kini Ziyech kembali masuk daftar pemain Maroko yang berlaga di Piala Dunia Qatar.

Ziyech merupakan salah satu pemain kunci bagi tim Singa Atlas. Ia telah berkontribusi mencetak 18 gol untuk Maroko.

Namun di satu sisi pencapaian gemilang Luka Modric membawa Vatreni raih runner-up di Piala Dunia edisi 2018 tak boleh dilupakan.

Peraih Ballon d’Or tahun ini telah mencatatkan 155 penampilan dan berkontribusi mencetak 23 gol bersama dengan Vatreni julukan timnas Kroasia.

Perannya dalam mengatur lini tengah Kroasia menjadikannya sebagai salah satu gelandang kreatif yang pandai membangun serangan.

Maka dari itu, duel antara Modric dan Ziyech di lini tengah pertandingan nanti akan menarik untuk di simak.

Editor


Komentar
Banner
Banner