Rekor Olivier Giroud

Cetak Dua Gol, Giroud Samai Rekor Thierry Henry di Prancis

Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan timnas Prancis dari Australia setelah mencetak dua gol, sekaligus menyamai rekor gol milik Thierry Henry di Les Blues

Featured-Image
Olivier Giroud samai rekor gol milik Thierry Henry di Prancis (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Olivier Giroud mencetak sejarah menyamai torehan top skor milik Thierry Henry usai mencetak dua gol untuk kemenangan timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Dalam duel Prancis kontra Australia dalam babak penyisihan Grup D Piala Dunia, Olivier Giroud mampu mencetak dua gol untuk kemenangan Les Blues, Rabu (23/11) dini hari WIB

Bermain di Al Janoub Stadium, di Al Wakrah, Qatar, Les Blues berhasil mempermalukan Australia dengan skor telak 4-1.

Penyerang AC Milan itu berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Les Blues di laga tersebut.

Baca Juga: Menang 4-1, Prancis Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Grup D

Tidak hanya itu, Giroud juga berhasil mencatatkan sejarah untuknya sebagai top skor sepanjang masa timnas Prancis menyamai rekor milik Thierry Henry.

Pada laga tersebut, Giroud berhasil mencetak gol di babak pertama untuk membawa timnas Prancis memimpi 2-1 yang sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu.

Tak puas dengan satu gol, mantan striker Arsenal dan juga Chelsea itu kembali mencetak gol di babak kedua sekaligus menutup pesta gol timnas Prancis atas Australia.

Keberhasilan Giroud mencetak dua gol dalam laga tersebut membuat koleksi golnya di Les Blues menyamai jumlah gol milik legenda Prancis, Thierry Henry.

Baca Juga: Karim Benzema Dicoret dari Skuad Prancis di Piala Dunia 2022!

Kini torehan kedua pemain yang pernah membela The Gunners itu sama-sama mengoleksi 51 gol untuk Les Blues.

Namun, peluang Giroud untuk mengungguli Thierry Henry dalam pencetak gol terbanyak di Prancis masih terbuka lebar.

Pasalnya, ia akan menjadi pemain penting yang akan selalu diturunkan oleh Didier Deschamps selama bertanding di Piala Dunia 2022.

Tidak hanya itu saja, Giroud tercatat lebih baik dalam urusan merebut predikat top skor sepanjang masa Prancis.

Baca Juga: Mau Nonton Piala Dunia 2022 bareng Bestie, Nobar ala apahabar Bisa Jadi Pilihan

Sebab, penyerang AC Milan itu melakukannya dalam 115 pertanding membela Prancis. Sedangkan, Thierry Henry mencetak 51 gol dalam 123 pertandingan.

Keberhasilan Giroud menyamai rekor milik Henry itu tak lepas dari absennya Karim Benzema di ajang Piala Dunia kali ini, yang membuatnya mendapat kepercayaan dari juru taktik Les Blues, Didier Deschamps.

Dalam laga tersebut, Giroud menjadi target man yang dibantu oleh Dembele, Griezmann, dan juga Mbappe yang membuatnya mampu mencetak rekor tersebut.

Selanjutnya, timnas Prancis akan menjalani laga kedua kontra Denmark dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022.

Laga tersebut akan di selenggarakan pada 26 November mendatang. Jika dalam laga nanti Giroud berhasil cetak gol, maka ia akan menyalip Thierry Henry sebagai pencetak gol tersubur milik Les Blues.

Editor


Komentar
Banner
Banner