Internasional

Karim Benzema Dicoret dari Skuad Prancis di Piala Dunia 2022!

Pemain bintang Prancis dan Real Madrid, Karim Benzema terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 akibat cedera.

Featured-Image
Karim Benzema terpaksa keluar dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022 akibat cedera saat latihan (Foto: dok. fff)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain bintang Prancis dan Real Madrid, Karim Benzema terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 akibat cedera.

Benzema mengalami cedera di paha kiri saat sesi latihan bersama tim nasional Prancis pada Sabtu (19/11) di Doha, Qatar.

“Dihantam cedera di paha kiri, Karim Benzema dipaksa menyerah berpartisipasi di Piala Dunia. “Seluruh anggota tim berbagi kesedihan kepada Karim dan berharap dirinya cepet sembuh,” tulis timnas Prancis di akun Twitter resmi mereka.

Setelah melakukan MRI di Doha, Benzema terkonfirmasi menderita cedera rektur formalis, dan membutuhkan waktu pemulihan selama tiga minggu.

Baca Juga: Jika Spanyol Gagal, Luis Enrique Jagokan Argentina di Piala Dunia

Absennya Karim Benzema yang merupakan peraih Ballon d’Or 2022 di Piala Dunia Qatar akibat cedera mencatatkan sejarah kurang mengenakkan sepanjang Piala Dunia.

Ini merupakan pertama kalinya pemenang Ballon d’Or tidak turut serta dalam Piala Dunia semenjak tahun 1978.

Prancis juga sebelumnya kehilangan striker Christopher Nkunku di skuad Piala Dunia 2022 akibat cedera yang juga diderita saat menjalani sesi latihan di Qatar.

Meski pelatih Didier Deschamps memiliki banyak opsi pemain di lini depan seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezman, namun absennya Benzema dari skuad Prancis di Piala Dunia ini merupakan pukulan yang cukup telak bagi Deeschamps.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Jagokan 6 Tim di Piala Dunia, Negara Ronaldo Ada?

“Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada tim. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami,” kata Didier Deschamps di laman resmi tim nasional Prancis.

Kegagalan tampil di Piala Dunia 2022 bagi Benzema merupakan kesedihan yang mendalam, dikarenakan ini merupakan kegagalan kedua bagi dirinya setelah Karim tidak ikut menjadi bagian dari tim nasional Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Tergabung di Grup D bersama Australia, Tunisia, dan Denmark, tim juara bertahan tersebut akan membuka perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan melawan Australia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner