Piala Liga Inggris

Preview Manchester City Vs Liverpool: Pep Guardiola Dapat Tenaga Tambahan dari Para Pemain Piala Dunia 2022

Manchester City dan Liverpool akan bertemu pada babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2022/2023, pada Jumat (23/12) dinihari pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Kedatangan tenaga tambahan pasca Piala Dunia 2022, Pep Guardiola yakin menang kontra Liverpool di ajang Carabao Cup, Jumat (23/12) dinihari, pukul 03.00 WIB. (Foto: Twitter @ManCity)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City dan Liverpool akan bertemu pada babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2022/2023, pada Jumat (23/12) dinihari pukul 03.00 WIB.

Melakoni laga di markas kebanggaan The Citizens, Etihad Stadium, manajer tim Pep Guardiola ingin menghentikan dominasi Liverpool di dua laga sebelumnya.

Manchester City menelan kekalahan di dua pertemuan kedua tim pada musim ini, yaitu 3-1 di ajang Community Shield, dan 1-0 pada kompetisi Liga Inggris.

Meski tanpa Julian Alvarez, kedatangan enam pemain lainnya dari Piala Dunia Qatar, Manchester City mempunyai tim lengkap untuk melakoni laga krusial kontra Liverpool, dinihari nanti.

Baca Juga: Kecewa dengan Barcelona, Newcastle United Siap Tampung Memphis Depay

“Selangkah demi selangkah orang kembali,” ungkap Guardiola dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Hari ini enam pemain kembali dan ini pertama kalinya. Kami senang mereka kembali dan secara umum mereka bermain sangat baik.”

“Saya merasa para pemain yang berada di Piala Dunia berada dalam kondisi yang lebih baik daripada pemain yang ada di sini,” tambah Guardiola.

Meskipun beberapa pemainnya tidak ikut berlaga di Piala Dunia, termasuk striker terbaru Erling Haaland, Pep yakin mereka dapat mengikuti ritme pertandingan, mengingat latihan rutin dan laga uji coba terus dilakukan selama jeda Piala Dunia.

Baca Juga: Jelang Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1, Teco Targetkan Bali United di Posisi Lima Besar

“Mereka berkompetisi dan berlatih setiap hari, dan kami berlibur. Itulah mengapa [hal] terpenting adalah menjaga ritme dan bagi para pemain yang tidak bermain di Piala Dunia untuk mendapatkan ritme,” jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Sementara itu tim tamu Liverpool akan datang ke markas lawan mereka dengan skuat terbaik, hal ini diungkapkan oleh asisten manajer Liverpool di laman resmi klub.

“Mereka kembali dengan perasaan yang kuat, mereka yang sudah kembali, seperti Hendo, Trent, Ali, dan Fabinho. Anda bisa lihat mereka memiliki energi yang bagus, tempo yang bagus, dan kepercayaan diri yang tinggi bersama mereka. Jadi itu penting,” kata Lijnders.

Di putaran sebelumnya, City mampu menghantam Chelsea dengan skor 2-0, sementara Liverpool harus bersusah payan untuk mengalahkan tim divisi 3 Liga Inggris, Derby County lewat adu penalti.

Editor
Komentar
Banner
Banner