Ultimatum PKS

Presiden PKS Ultimatum Kader Komitmen Menangkan Anies

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memerintahkan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PKS berkomitmen Menangkan Anies Baswedan.

Featured-Image
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. FOTO/Dok.PKS

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memerintahkan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS berkomitmen memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Majelis Syura memberikan amanah kepada DPP untuk memenangkan bacapres Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024," kata Syaikhu dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2).

Syaikhu juga meminta seluruh pengurus DPW meraih suara minimal mencapai 15 persen suara parlemen. Target itu sesuai mandat Musyawarah Nasional (Munas) PKS kelima.

"Sebelum komitmen ini saya tandatangani, saya minta kesediaan saudara-saudara sekalian, apakah saudara-saudara sekalian bersedia untuk membantu pencapaian target DPP?," ujar Syaikhu.

Baca Juga: Putusan Majelis Syuro PKS: Usung Anies Baswedan Capres 2024!

Pertanyaan itu dijawab "siap" oleh seluruh perwakilan pengurus DPW. Syaikhu juga memberi ultimatum kepada seluruh pengurus PKS. Apabila perintah tidak dipatuhi maka surat keputusan (SK) pengurus bisa dicabut.

 "Kalau ada yang merasa terpaksa saya silakan mungkin untuk duduk kembali, saya siap untuk mengganti SK-nya," ujar Syaikhu disambut tawa peserta rakernas.

Sebanyak 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS di seluruh Indonesia meneken surat komitmen untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Baca Juga: PKS Bacakan Pantun, Rayu Golkar agar Bergabung di Koalisi Perubahan

Prosesi penandatangan surat komitmen tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja Nasjonal (Rakernas) PKS hari kedua di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2).

Rakernas PKS digelar pada 24-26 Februari 2023. Kegiatan  bertema 'Menang Bersama Rakyat' itu sebagai konsolidasi kader PKS untuk menghadapi Pemilu 2024.

Sebanyak 38 DPW PKS yang meneken surat komitmen tersebut mewakili seluruh cabang dan kader PKS di seluruh Indonesia.

PKS telah resmi mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres mereka di Pilpres 2024. Partai tersebut kini tengah menjalin komunikasi intens dengan NasDem dan Demokrat untuk mewujudkan koalisi menghadapi Pilpres 2024 guna mengusung Anies.

Editor


Komentar
Banner
Banner