Pemilu 2024

PKS Bacakan Pantun, Rayu Golkar agar Bergabung di Koalisi Perubahan

PKS bertamu ke kantor DPP Partai Golkar untuk mengajak Partai Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Featured-Image
PKS Merayu Golkar dengan pantun untuk bisa bergabung dalam koaslisi bentukannya, Foto : Apahabar.com/ Andrew Tito

bakabar.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertamu ke kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Selasa 7 Februari 2023. Usai melakukan pertemuan secara tertutup, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan kepada awak media bahwa kedatangan mereka adalah untuk mengajak Partai Golkar bergabung di Koalisi Perubahan.

“Jalan-jalan ke Pulau Bima. Mampir Taliwang makan ayam bakar. Sekarang kami datang bersama. Hendak bertanya ke arah mana gerangan Partai Golkar?” ujar Alhabsyi saat membacakan pantun di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (7/2).

Dalam pantunnya Alhabsyi sengaja menyindir Golkar agar bergabung ke dalam koalisinya. “Kali aja bisa diajak-ajak (bergabung) gitu ya,” ujarnya.

Alhabsyi kembali membacakan beberapa pantun dengan rayuan yang lebih jelas agar Golkar bersedia bergabung dengan Koalisi Perubahan yang dibentuk oleh PKS bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Baca Juga: Pertemuan PKS dan NasDem Diklaim High-Politic, Bahas Cawapres?

“Putri melayu membawa nampan. Nampan berisi bunga hiasan. Jika belum tentukan pilihan. Ayo bergabung untuk perubahan,” ajak Alhabsyi sekali lagi.

Alhabsyi menjelaskan jika pertemuan PKS dan Golkar juga membahas soal penyelenggaraan Pemilu 2024. Pihaknya berharap Pemilu 2024 berjalan sesuai jadwal, dan berlangsung tanpa kecurangan.

“Terjadwal dengan baik, jurdil dan bisa mendapatkan suasana, harapan, hasil pemilihan yang baik,” terangnya.

Baca Juga: Sambangi NasDem, PKS Akui Ingin Jenguk Surya Paloh

Pertemuan tertutup antara PKS dan Golkar di kantor DPP Golkar Jakarta Barat berlangsung selama 1,5 jam. Dalam pertemuan itu, dari pihak Golkar turut hadir Ketua Umum Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia, dan Nurul Arifin.

Sementara dari PKS, selain Aboe Bakar Alhabsyi, turut hadir Ketua DPP Almuzzammil Yusuf, dan Juru Bicara Pipin Sopian, serta M Kholid.

Editor


Komentar
Banner
Banner