HUT Ke-51 PDIP

Presiden Jokowi Tak Diundang di HUT PDI Perjuangan, Megawati Sanjung Ma’ruf Amin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak diundang dalam HUT PDI Perjuangan ke-51. Megawati menyanjung Wapres Ma'ruf Amin.

Featured-Image
Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (foto: doc istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak diundang dalam HUT PDI Perjuangan ke-51. Di sisi lain, Megawati menyanjung Wapres Ma'ruf Amin.

"Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir," ucap Ketum PDIP itu, di Sekolah Partai Lenteng Agung Jakarta, Rabu (10/1).

Dalam HUT ini, ada 51 tamu yang hadir. Selain Ma'ruf Amin, beberapa di antaranya ada Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Lalu Menkumham Yasonna Laoly dan bos Perindo Hary Tanoesodibjo.

Baca Juga: Paslon 03 Tak Lengkap, Ganjar Datang Tanpa Mahfud ke HUT PDIP

Juga ada Menteri Sosial Tri Rismaharini; Ketum PPP, Mardiono; Basuki Tjahaj Purnama alias Ahok; Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu, ada sebanyak 1,2 juta pengurus PDIP. 128 anggota DPR, 418 DPRD provinsi dan 2.874 DPRD kabupaten/kota.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tak Diundang ke HUT PDIP

Begitu juga 131 kepala daerah dan 124 wakilnya. Plus 32.000 caleg. Mereka mengikuti perayaan HUT PDIP dan pidato politik Megawati secara daring.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memberi penjelasan. Partainya memperingati HUTdengan sederhana. Digelar hybrid. 

"Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elit," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner