Pemprov Kalsel

Rakor Haul ke-218 Datu Kelampayan Bahas Opsi Kedatangan Wapres

Pemprov Kalimantan Selatan kembali melaksanakan rapat koordinasi haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan di ruang Aberani Sulaiman, Se

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, ketika berziarah ke makam Datu Kelampayan beberapa waktu lalu. Foto: MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalimantan Selatan kembali melaksanakan rapat koordinasi haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan di Ruang Aberani Sulaiman, Kamis (4/4).

Rakor membahas soal posko-posko kesehatan, kantong parkir dan hal-hal teknis lain, termasuk kesiapan menyambut kedatangan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

"Skenario penyambutan dan keamanan sudah dipersiapkan, termasuk opsi seandainya Wapres membatalkan kedatangan," papar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Roy Rizali Anwar.

Dalam bagian lain, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel juga menyiapkan kamar gratis untuk jemaah haul di Kampus I yang terletak di Jalan Panglima Batur Banjarbaru.

"Disediakan 120 kamar dengan masing-masing kamar bisa ditempati 2 jemaah. Total kuota yang disediakan sebanyak 240 jemaah," sahut Ahmad Bagiawan, Plh Kepala BPSDMD Kalsel.

Jemaah yang berminat menginap di Kampus I BPSDMD Kalsel, bisa langsung datang ke lokasi untuk mendaftarkan diri.

"Kami juga menyediakan dua videotron, sehingga jemaah bisa memantau kegiatan haul dari BPSDMD," tambah Bagiawan.

Haul Datu kelampayan akan dilangsungkan 6 Syawal 1445 Hijriah atau bertepatan 15 April 2024 di Masjid Tuhfaturroghibin, Desa Dalam Pagar Martapura, Banjar.

Direncanakan Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) KH Zulfa Mustofa mengisi tausiah dalam haul tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner