Dinas PUPR Kalsel

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin, Ini Harapan Warga Desa Pipitak Jaya

apahabar.com, RANTAU – Warga Desa Pipitak Jaya mengharapkan beberapa hal terkait kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi)…

Featured-Image
Warga sekitar Bendungan Tapin saat menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Warga Desa Pipitak Jaya mengharapkan beberapa hal terkait kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bendungan Tapin, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (18/2).

Salah satu warga sekitar Bendungan Tapin, Ibu Maluyati berharap datangnya RI 1 bisa merubah jalanan yang sebelumnya rusak bisa lebih baik.

“Saya berharap jalan rusak di sini khususnya menuju kota Rantau bisa lekas diperbaiki. Jadi enak menuju kota buat belanja,” ujar ibu berumur 48 itu kepada bakabar.com.

img

Selain jalan, Maluyati juga berharap sinyal ponsel, internet, dan aliran listrik bisa diakses di kampungnya.

“Sinyal di sini susah, padahal anak-anak sekarang sekolah pakai internet (pembelajaran jarak jauh). Sinyal hanya ada di tempat-tempat tertentu, itupun sering hialng-hilang sinyalnya,” ujarnya.

“Kalau listrik di sini sejak 2015 sudah bisa, namun apabila hujan deras, sering mati lampu di sini,” lanjutnya.

Ibu Maluyati mengatakan, seandainya tidak lagi pandemi Covid-19, ia berharap bisa ketemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Ini kami hanya bisa lihat dari kejauhan Bapak Presiden lewat dalam mobil. Kalau boleh saya mau salaman sama beliau (Jokowi), terus foto selfie bareng Bapak Jokowi,” ujarnya sambil tertawa.

Diketahui, Kedatangan RI 1 ke Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin. Untuk peresmian salah satu proyek strategis nasional, yakni Bendungan Tapin yang berkapasitas tampung 56,77 juta M3 dengan luas genangan 425 Ha.



Komentar
Banner
Banner