Berita Duka

Presiden Jokowi Kenang Rizal Ramli: Sosok Kritis dan Cinta Bangsa

Presiden Jokowi turut berduka atas kepergian Rizal Ramli. Dirinya lantas kehilangan sosok ekonom sekaligus aktivis tersebut.

Featured-Image
Rizal Ramli, Ekonom Indonesia meninggal dunia. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Jokowi turut berduka atas kepergian Rizal Ramli. Dirinya lantas kehilangan sosok ekonom sekaligus aktivis tersebut.

“Turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Rizal ramli mantan Menko Kemaritiman, kemarin, di Jakarta,” tulis Jokowi di akun sosial media X/@jokowi, dikutip Rabu (3/1).

Jokowi mengenang Rizal sebagai seorang ekonom cerdas sekaligus aktivis kritis yang cinta pada bangsa dan tanah air Indonesia.

“Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom yang cerdas dan aktivis yang kritis karena kecintaan terhadap bangsanya,” lanjut Jokowi.

Baca Juga: Mahfud MD Kenang Pertemuan Terakhir dengan Rizal Ramli

Presiden Jokowi lantas mendoakan almarhum Rizal Ramli mendapatkan tempat lapang, serta segenap keluarga diberikan kesabaran.

“Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan kiranya diberi kesabaran,” tutupnya.

Seperti diketahui, Rizal Ramli mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (2/1).

Ia punya catatan mentereng dalam perjalanannya. Pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Baca Juga: JK Kenang Sosok Rizal Ramli: Dia Tetap Sahabat

Pantauan bakabar.com di lokasi. Sejumlah tokoh politik menyempatkan diri melayat ke rumah duka.

Puluhan karangan bunga tersusun rapi di samping jalan hingga pelataran rumah. Termasuk dari Presiden Joko Widodo dan wakilnya; Ma'ruf Amin.

Editor


Komentar
Banner
Banner