Berita Duka

JK Kenang Sosok Rizal Ramli: Dia Tetap Sahabat

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) begitu kehilangan sosok ekonom sekaligus aktivis Rizal Ramli.

Featured-Image
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla di rumah duka. apahabar.com/Dian

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) begitu kehilangan sosok ekonom sekaligus aktivis Rizal Ramli.

"Kita semua berduka atas berpulangnya kawan kita alm Rizal Ramli," kata Jusuf Kalla di rumah duka yang berlokasi di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Baca Juga: Kenang Sandiaga Uno untuk Rizal Ramli

"Beliau ini seorang pemikir dan juga aktivis. Dia mengambil upaya berdasarkan pemikirannya dan dia konsekuen selama puluhan tahun," sambungnya.

JK juga mengenang kiprah Rizal Ramli selama di pemerintahan. Ia tak menampik kerap berseberangan dan berbeda pendapat. Namun begitu, baginya Rizal tetap sahabat.

"Walaupun saya sering berbeda pendapat dan tajam, tapi kita tetap bersahabat. Kadang-kadang bertentangan, tapi beliau menerima itu dan saya menerima itu," tandasnya.

Baca Juga: Berita Duka: Rizal Ramli Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

Rizal Ramli mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (2/1).

Ia punya catatan mentereng dalam perjalanannya. Pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Pantauan bakabar.com di lokasi. Sejumlah tokoh politik menyempatkan diri melayat ke rumah duka.

Puluhan karangan bunga tersusun rapi di samping jalan hingga pelataran rumah. Termasuk dari Presiden Joko Widodo dan wakilnya; Ma'ruf Amin.

Editor


Komentar
Banner
Banner