Berita Duka

Kenang Sandiaga Uno untuk Rizal Ramli

Ekonom sekaligus eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia, Selasa (2/1) malam. Sandiaga Uno merasa kehilangan.

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ekonom sekaligus eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia, Selasa (2/1) malam. Sandiaga Uno merasa kehilangan.

"Seorang aktivis sejati yang memperjuangkan pemikiran ekonomi yang berpihak kepada rakyat. Saya sangat kehilangan dan seluruh rakyat Indonesia juga tentunya kehilangan," katanya di rumah duka di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Baca Juga: Berita Duka: Rizal Ramli Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

Kata Menteri Pariwisata itu, pemikiran Rizal Ramli soal ekonomi visioner. Terkadang, pemikirannya berbeda dengan orang pada umumnya.

"Beliau berjuang dari pemikiran yang visioner, kadang-kadang juga pemikiran beliau ini berbeda dengan mainstream. Jadi selalu menimbulkan diskursus yang baik. Tapi niatnya tulus untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

Biar tahu saja. Pemakaman Rizal akan dilangsungkan, Kamis (4/1) besok. Di TPU Jeruk Purut.

"Saya cek tadi keluarga bahwa akan dimakamkan besok, pukul 11.00 WIB. Menunggu putri tercintanya mendarat dari New York, karena memang berkarir di luar negeri," ucapnya.

Pantauan bakabar.com di lokasi. Sejumlah tokoh politik menyempatkan melayat ke rumah duka.

Baca Juga: Ikut Demo Buruh, Rizal Ramli 'Kuliti' Keburukan Jokowi, Sanjung Soeharto!

Puluhan karangan bunga pun tersusun di samping jalan hingga pelataran rumah. Termasuk dari Presiden Joko Widodo dan wakilnya; Ma'ruf Amin.

Untuk diketahui. Rizal Ramli mengembuskan napas terakhir di RSCM) Jakarta. Tepatnya pada pukul 19.30 WIB, Selasa (2/1).

Rizal Ramli punya catatan mentereng dalam perjalanannya. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Editor


Komentar
Banner
Banner