Hot Borneo

Presiden Jokowi ke Tabalong, Ini Titik Pengamanan

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong pada Jumat (17/3) besok.

Featured-Image
Anggota TNI bersenjata lengkap siap mengamankan kedatangan Presiden Jokowi ke Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tabalong pada Jumat (17/3/2023) besok.

Agenda kunker Jokowi ke Tabalong selain menghadiri Muktamar ke-1 Rabithah Melayu Banjar, juga bersilaturahmi dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat serta warga. Acara dirangkai dengan istigasah dan doa bersama.

Istigasah akan dipimpin Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi dari Pekalongan.

Sedangkan tausiah akan disampaikan oleh ulama idola umat, KH Guru Asmuni atau akrab disapa Guru Danau.

Terkait kedatangan orang nomor satu di republik ini, 1.900 aparat keamanan disiagakan untuk mengamankan kunjungan tersebut.

" Pengamanan tersebut di tempatkan di Bandara Warukin, sepanjang rute perjalanan, Pendopo Bersinar, Pasar, di lokasi peresmian jalan dan rute kembali," kata Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, saat memimpin apel kesiapan pengamanan di lapangan sepak bola, Pembataan, Murung Pudak, Kamis (16/3/2023).

Kasrem bilang, posisi pihaknya sebagai satuan tugas pengamanan wilayah mendukung penuh seribu persen program pemerintah.

"Saya tegaskan kita mendukung penuh program pemerintah dalam hal ini Bupati sebagai perwakilan pemerintah pusat yang ada di Tabalong harus kita dukung suksesnya kegiatan ini dalam aspek pengamanan kunker Presiden Jokowi," bebernya.

Baca Juga: H-1 Kunjungan Presiden Jokowi: Tabalong Siaga Operasi, Ribuan Personel Disiapkan

Baca Juga: Mengenal Rabithah Melayu Banjar yang Menggelar Muktamar

Editor


Komentar
Banner
Banner