Sepak Bola Internasional

Presiden CBF Tertarik Rekrut Carlo Ancelotti Latih Timnas Brasil

Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues secara mengejutkan mengungkapkan ketertarikannya untuk merekrut Ancelotti sebagai pelatih Brasil

Featured-Image
Presiden Federasi sepak bola Brasil tertarik ingin rekrut pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti untuk latih timnas Brasil (Foto: Marca)

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues secara mengejutkan mengungkapkan ketertarikannya untuk merekrut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sebagai pelatih timnas Brasil.

Pasalnya, Carlo Ancelotti menjadi pilihan utama Rodrigues untuk mengisi posisi kursi kepelatihan Brasil menyusul mundurnya pelatih sebelumnya Tite pasca ajang Piala Dunia 2022 lalu.

Kendati demikian, Presiden federasi berjuluk tim samba itu belum dapat memastikan apakah keinginannya untuk merekrut pelatih Real Madrid itu dapat terwujud atau tidak.

“Kita tunggu saja momen yang tepat dan melihat apakah kami bisa mewujudkannya,” ucap Rodrigues dikutip dari Reuters, Senin (27/3).

Baca Juga: Ini Deretan Sanksi FIFA Jika Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20

Pria nomor satu di induk federasi sepak bola Brasil itu juga mengungkapkan rasa kagum dengan performa Ancelotti dalam melatih sebuah klub.

“Ancelotti tidak diragukan lagi dihormati para pemain. Bukan cuma Ronaldo Nazario atau Vincius Junior, tetapi semua yang pernah bermain untuknya. Saya sangat kagum atas kejujuran dalam bekerja dan betapa konsistennya dia,” tuturnya Rodrigues.

Lebih lanjut, Rodrigues mengatakan bahwa Ancelotti adalah pelatih yang tidak hanya disukai oleh para pemain Brasil melainkan juga para suporter.

“Ancelotti bukan cuma favorit para pemain, tetapi juga disukai para suporter. Kemana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, dia adalah nama pertama yang ditanyakan fans ke saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Ronaldo Cetak Brace Lagi, Pelatih Portugal: Dia Pemain Unik!

Sebelumnya, beberapa penggawa tim nasional Brasil seperti Vinicius Junior, Eder Militao, Casemiro hingga Ederson juga setuju bila pelatih asal Italia itu ditunjuk menhakodai tim Samba.

Bahkan, kiper timnas Brasil, Ederson mengatakan kalau terdapat kemungkinan pelatih Real Madrid itu akan menjadi pelatih tim nasional Brasil.

“Ada kemungkinan besar dia [Ancelotti] akan datang,” kata Ederson.

Editor
Komentar
Banner
Banner