Hot Borneo

Presiden Batal ke Samarinda, Jalanan Terlanjur Mulus

Meski batal dikunjungi Presiden Joko Widodo,  Selasa (25/10), warga Samarinda mendapatkan hikmah di balik peristiwa tersebut.

Featured-Image
Jalanan di Samarinda mendadak mulus, tetapi Presiden RI Jokowi batal datang. Foto: Info Kukar

bakabar.com, BALIKPAPAN – Meski batal dikunjungi Presiden Joko Widodo,  Selasa (25/10), warga Samarinda mendapatkan hikmah di balik peristiwa tersebut.

Dalam kunjungan kerja di Kalimantan Timur, sedianya Presiden dijadwalkan juga akan singgah di Samarinda. 

Belakangan jadwal tersebut dibatalkan mendadak. Setelah mendarat di Balikpapan, Presiden melaksanakan sejumlah agenda di kota tetangga.

Tiba di Bandara Sepinggan sekitar pukul 10.00 Wita, Presiden menghadiri sejumlah kegiatan. Di antaranya membagikan bansos kepada para pedagang di Pasar Klandasan dan Kantor Pos, sebelum bertolak ke IKN melalui jalur laut.

Padahal untuk menyambut kedatangan Presiden, Pemkot Samarinda sudah memperbaiki jalan poros Samarinda-Bontang atau akses menuju Bandara APT Pranoto. Direncanakan jalanan ini yang dilalui rombongan Presiden Jokowi.

Meski akhirnya dibatalkan, tidak sedikit warga Samarinda bersyukur dan diutarakan melalui sosial media. Penyebabnya jalan poros Samarinda-Bontang sudah cukul lama tidak diperbaiki. 

"Asli kena prank… tapi baguslah,, menikmati jalan mulus," tulis akun @try__Agustina di kolom komentar Info Kukar.

"Kasihannya pang, tapi ambil hikmahnya jalanan jadi mulus," tambah tulis akun @bambagherlandi.

Editor


Komentar
Banner
Banner