Ballon D'or 2023

Prediksi Ballon d’Or 2023: Lionel Messi dan Erling Haaland Favorit Teratas

Pemilihan pesepakbola terbaik dunia Ballon d’Or 2023 akan dilaksanakan, Selasa (31/10/2023) pukul 01.00 WIB. Rencananya akan berlangsung di Theatre du Chatelet

Featured-Image
Penyerang Argentina Lionel Messi. (foto: FIFA)

bakabar.com, JAKARTA - Pemilihan penghargaan Ballon d'Or 2023 akan berlangsung di Theatre du Chatelet di Paris, Prancis, Selasa (31/10) pukul 01.00 WIB.

Terdapat 30 nama yang diprediksi akan mendapatkan Ballon d'Or tahun ini. Lionel Messi digadang-gadang akan menambah koleksi piala bola emas tersebut, karena sukses membawa Argentina menjadi juara piala dunia.

Namun, La Pulga -julukan Messi- masih memiliki pesaing berat yakni Erling Haaland.

Sebab penampilan penyerang asal Norwegia itu bersama Manchester City terbilang sukses, karena berhasil mempersembahkan Treble Winner di musim lalu.

Baca Juga: Link Live Streaming Penghargaan Ballon d'Or 2023 Hari Ini

Sementara itu, Mantan Striker Real Madrid Karim Benzema juga menjadi kandidat pemenang Ballon d’Or.

Los Blancos memiliki tiga nama yang masuk ke daftar pemenang trofi bola emas yakni Bellingham, Luka Modric, dan Vinicius Junior.

Namun, tidak satupun dari mereka yang memiliki peluang realistis untuk merengkuh Ballon d’Or. Sebab kesuksesan Messi membawa Albiceleste juara sulit digeser.

Prediksi pemenang Ballon d'Or ini menjadi pembahasan menarik, salah satunya Olivier Giroud yang memprediksi Lionel Messi akan mendapatkan piala tersebut. Bahkan, Thierry Henry juga menjagokan Messi yang akan menyabet trofi bola emas.

Baca Juga: Ballon d'Or 2023: Lionel Messi Favorit, Ronaldo Tak Masuk Nominasi

Selain Ballon d'Or terdapat trofi kopa yang akan diberikan kepada pemain muda terbaik. Gelandang Serang milik Real Madrid, Judge Bellingham diprediksi akan menyabet gelar tersebut.

Bahkan Pria kelahiran stourbridge ini difavoritkan akan membawa pulang golden boy musim ini.

Prestasinya membawa Dortmund berada di papan atas klasemen Bundesliga dan tampil gemilang bersama inggris di piala dunia Qatar. Trofi pemain muda terbaik dinilai pantas diberikan kepada pria 20 tahun.

Editor


Komentar
Banner
Banner