Piala Dunia 2022

Prancis vs Polandia, Mampukah Lewandowski Pulangkan Sang Juara Bertahan?

Timnas Prancis akan melawan timnas Polandia di laga ketiga babak 16 besar untuk merebutkan satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022

Featured-Image
Melawan Prancis, mampukah Robert Lewandowski singkirkan Les Bleus di babak 16 besar? (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan ketiga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan mempertemukan juara bertahan tim nasional Prancis melawan Polandia.

Duel kedua tim nasional itu akan dihelat di Al Thumama Stadium, pada Minggu (4/12) malam, pukul 22.00 WIB.

Les Bleus julukan timnas Prancis berhasil meneruskan langkah mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai predikat juara Grup D dengan menorehkan enam poin.

Sedangkan, penantang Prancis, Polandia berhasil lolos ke babak 16 besar setelah bersusah payah menduduki posisi runner-up Grup C.

Baca Juga: Gasak Australia 2-1, Argentina Jumpa Belanda di Perempat Final

Di atas kertas, pasukan Didier Deschamps memiliki kesempatan lebih besar untuk dapat menjadi pemenang di laga nanti.

Pasalnya, Les Bleus tentu tak akan main-main menghadapi The Eagles julukan timnas Polandia. Nama-nama seperti, Kylian Mbappe, Olivier Giroud bakal dimainkan oleh sang pelatih sejak menit awal.

Namun, melawan Polandia Tim Ayam Jantan tak boleh menganggap remeh pasukan Czeslaw Michniewicz. Terlebih The Eagles memiliki bomber mematikan Robert Lewandowski yang kerap kali mecetak gol.

Menanggapi hal tersebut, sang juru taktik Les Bleus sadar bahwa Lewandowski tak boleh dibiarkan banyak menguasi si kulit bundar di laga nanti.

Baca Juga: Sehati dengan Erick Thohir, Moeldoko Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022

Pelatih yang pernah mengantarkan Prancis juara di Piala Dunia 2018 itu paham bahwa striker Barcelona itu memiliki kualitas yang bisa membahayakan lini belakang tim ayam jantan.

“Dia pemain yang sangat pintar. Dari segi talenta, ia pemain yang dianugerahi bakat besar. Dia tahu cara menggunakan tubuhnya dengan sangat pintar,” kata Deschamps dikutip dari Daily Mail, Minggu (4/12).

Lebih lanjut, Didier Deschamps ia mengingatkan anak asuhnya untuk selalu mewaspadai pergerakan Lewandowski. Baginya, hanya dengan satu kesempatan, bomber Barcelona itu akan sangat berbahaya.

“Lewandowski bisa saja tidak banyak mendapat bola, tetapi hanya dengan satu kesempatan ia bisa jadi sangat berbahaya,” ujarnya.

Baca Juga: Menang 3-1 dari Amerika Serikat, Belanda Menuju ke Perempat Final

Dengan begitu, pelatih tim ayam jantan akan berusaha untuk mematikan pergerakan Lewandowski dengan mengisolasi dirinya dan tak mendapat banyak pasokan bola.

Untuk itu, Deschamps mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak hanya fokus kepada pergerakan Lewandowski, tetapi juga mewaspadai skema serangan The Eagles.

“Tentu saja dia adalah striker yang sangat berbahaya. Tapi, kami tidak bisa hanya fokus pada dirinya semata. Kami juga harus mewaspadai pemain lainnya,” tutur Deschamps.

Duel kedua negara cukup sering bertemu di berbagai ajang kompetisi sepak bola dunia. Tercatat keduanya telah bertemu sebanyak 16 kali.

Namun, Les Bleus lebih banyak memenangi pertandingan sebanyak delapan kali. Sedangan The Eagles hanya mampu menang tiga kali dari Prancis. Dan sisanya berakhir imbang.

Kendati demikian, duel Prancis melawan Polandia di babak 16 besar nanti diprediksi akan berjalan cukup alot dan sengit untuk meraih satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner