Kualifikasi Piala Eropa 2024

Prancis Kalahkan Republik Irlandia 2-0, Didier Deschamps Tak Puas

Tim Nasional Prancis sukses melanjutkan tren positif pada lanjutan babak Kualifikasi Grup B Piala Eropa 2024, alias belum terkalahkan saat menang 2-0 pada match

Featured-Image
Prancis sukses mengalahkan Republik Irlandia pada laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2024, Jumat (8/9). (foto: frenchfootballweekly)

bakabar.com, JAKARTA - Tim Nasional Prancis sukses melanjutkan tren positif pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Tim berjuluk Les Bleus itu sukses mengalahkan Republik Irlandia 2-0 di Stadion Parc des Princes, Jumat, (8/9) dini hari WIB.

Kemenangan ini berkat dua gol yang dicetak oleh Aurelien Tchouameni di menit 19 dan Marcus Thuram pada menit 48.

Pelatih Prancis Didier Deschamps justru kurang puas dengan hasil tersebut karena seharusnya Kylian Mbappe dkk bisa pesta gol di pertandingan itu.

Baca Juga: Prancis vs Republik Irlandia: Les Bleus Engan Terlena Hasil Sempurna

“Satu-satunya penyesalan adalah tidak mencetak lebih dari dua gol mengingat banyaknya peluang yang kami ciptakan,” kata Deschamps di situs UEFA.

Meski begitu, tambahan tiga poin ini membuat Prancis nyaman di puncak klasemen Grup B dengan raihan poin sempurna 15, hasil 5 kali menang dari 5 laga.

Pasukan Didier Deschamps unggul 9 poin dari peringkat kedua, Belanda, yang baru mengemas 6 poin dari 3 laga, hasil 2 kali menang dan sekali kalah.

"Ini merupakan langkah penting kami. Kami telah menikmati musim yang sempurna sejauh ini, namun kami tidak akan berpuas diri," lanjut Deschamps.

Baca Juga: Profil Warren Zaire-Emery, Wonderkid Prancis Siap Dibajak Real Madrid

Sedangkan Belanda juga mencatatkan kemenangan atas tamunya Yunani dengan skor meyakinkan 3-0.

Tiga gol anak asuhan Ronald Koeman itu semuanya dicetak pada babak pertama oleh Marten de Roon menit 17, Cody Gakpo (31') dan Wout Weghorst (39').

Yunani yang gagal mendapat poin, berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 6 dari 4 laga, hasil 2 kali menang, dua kali kalah.

Sementara Irlandia di posisi keempat dengan poin 3 dari 4 laga, hasil sekali menang tiga kali kalah.

Editor
Komentar
Banner
Banner