Pemilu 2024

PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Capres 2024!

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi calon Presiden di Pilpres 2024.

Featured-Image
Tangkapan layar - Ganjar Pranowo pascapenetapan calon presiden yang diusung oleh PDIP, dipantau di kanal YouTube PDIPerjuangan, dari Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi calon Presiden di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono usai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di kawasan Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

"Dengan mengucap Bismillahhirohmanirohiim Partai Persatuan Pembangunan memustuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum presiden 2024 yang akan datang," kata Mardiono.

Baca Juga: Jokowi: Dukung Ganjar, Cadangkan Prabowo dan Tolak Anies

PPP menjatuhkan pilihan politiknya kepada Ganjar Pranowo lantaran dapat melanjutkan estafet kepemimpinan periode tahun 2024-2029.

"Dukungan serupa telah pernah diberikan oleh PPP yakni dukungan politik pada pilkada provinsi Jawa Tengah tahun 2018, PPP telah menghantarkan beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah," pungkasnya.

Baca Juga: PDIP Klaim Kantongi Dukungan Partai Lain Usai Capreskan Ganjar

Sementara, PPP mengaku masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar. Sejauh ini, KIB belum mengumumkan dukungannya terhadap capres tertentu.

Mardiono berpendapat koalisi yang terbentuk dalam KIB merupakan kerja sama yang berisi keputusan politik dan gagasan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengeklaim telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik usai resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Hal ini disampaikan Hasto usai menggelar rapat internal di Kantor DPP PDI Perjuangan, Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (24/4).

"Di dalam pencalonan capres yang sudah ditetapkan Ibu Megawati pada Jumat 21 April 2024 momentum itu terus kami jaga hari ini," kata Hasto.

Editor


Komentar
Banner
Banner