Pemilu 2024

PPP Pede KIB Tak Bubar Meski Telah Usung Ganjar

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menjamin Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan bubar

Featured-Image
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menjamin Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan bubar meskipun partai yang tergabung dalam KIB telah menentukan bakal capres yang diusung di Pilpres 2024.

"Sampai kapan pun, KIB tidak akan bubar, kita tetap bersatu untuk Indonesia," kata Mardiono di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (29/5) malam.

Mardiono mengaku, hingga saat ketiga parpol yang tergabung dalam KIB masih terus menjalin komunikasi. KIB terus berkomnukasi untuk bertukar gagasan dan ide untuk keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan.

Baca Juga: Siap Diusung Cawapres, Sandiaga Uno: Biar Jadi Urusan Parpol Koalisi

"Kami terus mengumpulkan ide dan gagasan bahwa antara PPP, PAN, dan Golkar ini adalah melakukan koalisi dalam hal ide dan gagasan, untuk Indonesia ke depan" ucap Mardiono.

Di sisi lain, Mardiono menjelaskan tiga parpol yang tergabung dalam KIB sepakat tak mencampuri kebijakan internal partai satu sama lain. Terkait urusan capres yang diusung tidak perlu dipermasalahkan meskipun berbeda nantinya.

Urusan pengusungan capres merupakan hak preogratif partai masing-masing, dan anggota KIB bisa menghormati satu sama lain.

Baca Juga: Semakin Terhimpit, Golkar-PKB Bakal Sulit Bentuk Koalisi 'Besar'

"Dalam melakukan koalisi itu kami bersepakat untuk tidak saling mencampuri kebijakan-kebijakan internal partai masing-masing. Karena koalisi ini, kita lahirkan tidak semata-mata," pungkas Mardiono.

KIB merupakan gabungan 3 partai, yakni PPP, Golkar dan PAN. Hingga saat ini, baru PPP telah resmi capres di Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP. Sedangkan saat ini, Golkar dan PAN masih belum menentukan pilihan capresnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner